Desa Terkaya di Dunia Berada di China, Tabungan Perorang Warganya Capai Rp3,3 Miliar

ESENSINEWS.com - Minggu/19/07/2020
Desa Terkaya di Dunia Berada di China, Tabungan Perorang Warganya Capai Rp3,3 Miliar
 - ()
ESENSINEWS.com – Mendengar kata desa, mungkin dibenak kita adalah perkampungan yang terletak di pelosok, jauh dari kesan modernisasi dan teknologi. Desa juga identik dengan kesederhanaan penduduknya.
Namun berbeda dengan desa yang satu ini, meski berada jauh dari perkotaan, penduduk desa bernama Huaxi, Provinsi Jiangsu, China, ini justru bergelimang harta.Saking kayanya, yang terletak di timur pusat kota Jiangyin, di Provinsi Jiangsu, diklaim merupakan desa terkaya di Tiongkok. Huaxi menyebut dirinya sendiri sebagai model desa sosialis. Bayangkan saja, terdapat sekitar 2.000 penduduk yang hidup di rumah besar dan memiliki mobil mewah.

Desa ini menyediakan fasilitas luar biasa bagi penduduk asli, seperti layanan kesehatan, pendidikan, rumah mewah, mobil, yang semuanya gratis, dengan jumlah tabungan minimal Rp3,3 miliar per orang.

Karena kesejahteraannya baik, rumah-runah di desa ini tertata baik dan mewah meski masih tampak sederhana. Dan yang lebih mencengangkan lagi, salat satu alat transportasi yang kerap digunakan warga desa ini adalah helikopter.

Pemerintah setampat menyewa operator helikopter dari perusahaan penerbangan Tongyong, perjalanan yang ditempuh dari kota satu ke kota berikutnya hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

Sumber : Sindonews
0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya