Masyarakat Maluku : Tunjuk RR sebagai Perdana Menteri

ESENSINEWS.com - Selasa/26/05/2020
Masyarakat Maluku : Tunjuk RR sebagai Perdana Menteri
 - ()

ESENSINEWS.com – Masyarakat Maluku dan Ambon yang direpresentaskan oleh tokoh GMNI Indonesia Timur Nehemia Lawalata  menghimbau agar pemerintahan Jokowi realistis dan sadar diri bahwa ekonomi sudah ambruk akibat salah urus ekonomi Neoliberal dan pandemi Corona. Dan Rizal Ramli (RR) merupakan pemimpin bangsa yang diharapkan bakal direkrut Presiden Jokowi sebagai Perdana Menteri (Menteri Utama) untuk mengatasi krisis-krisis kenegaraan saat ini. ”Kita inginkan RR bersedia masuk kabinet  sebagai PM atau Menteri Utama demi keselamatan bangsa dan negara,” kata Nehemia Lawalata. 

Kekacauan Pemerintah Jokowi-Maruf mengatasi krisis ekonomi dan krisis/dampak  Corona pandemi, sangat meresahkan dan  mencemaskan rakyat dan memputus-asakan rakyat yang melihat krisis multidimensi ini membawa NKRI menjurus disintegrasi bangsa, terutama dari wilayah Timur. ”Presiden  Jokowi kita  himbau menarik RR masuk kabinet sebagai PM guna mengatasi kegagalan Airlangga-Sri Mulyani yang payah dan ambyar total.  Jika rezim Jokowi ingin bertahan, maka sebaiknya angkat Rizal Ramli jadi  Perdana Menteri (PM atau Menteri Utama/Menteri Perdana),” kata Nehemia Lawalata dari Persatuan Alumni-GMNI

Nehemia Lawalata: Serangan Jokowi ke Prabowo Bukti Dia Panik dan ...

”Jika pemulihan ekonomi  tidak berjalan efektif  dan wabah Corona tak bisa dibasmi atau diminimalisasi, maka kelompok yang kecewa cenderung ingin memisahkan diri dari NKRI karena kegagalan ekonomi dan ideiologi oleh rezim Jokowi, ”kata Lawalata. RR adalah anggota keluarga besar Pesantren Tebu Ireng Jombang dan Pondok Gontor, 

Berdasarkan data yang ada di tangan pengusaha Suryani Motik (Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia), jumlah UMKM sebanyak 61 juta terpuruk dihantam corona. Jika asumsi satu UMKM terdiri dari 2 orang, jumlah korban terdampak sudah mencapai 122 juta orang. Di tengah pandemi corona ini, ketahanan UMKM tidak lama. Ada yang bertahan dalam hitungan minggu atau hanya dalam hitungan hari.

Para analis dan peneliti melihat, di tengah kekalutan Pemerintah Jokowi-Maruf mengatasi krisis ekonomi dan krisis/dampak  Corona pandemi, kehadiran Rizal Ramli (RR) cukup didukung NU dan Muhammadiyah bakal tuntas mengatasi krisis-krisis tersebut. Geneologi kekuatan RR  adalah  nasionalis Merah Putih yang berakar rumput (grassroot)  di kalangan kebangsaan, NU dan Muhammadiyah. Presiden  Jokowi diharapkan mempertimbangkan RR masuk kabinet sebagai PM guna mengatasi kegagalan Airlangga-Sri Mulyani yang ambyar, dan ambyar total. Kini NKRI dalam posisi bahaya disintegrasi akibat krisis multidimensi. Demikian pandangan para analis dan peneliti yakni pengajar senior Universitas Paramadina Herdi Sahrasad, Sekjen Forum Inteligensia Bebas Fathor Reinhard MA dan Muhamad Muntasir CSA, peneliti senior Freedom Foundation.

Para peneliti dan analis yang prihatin dengan kegagalan Jokowi ini melihat Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto tak mampu mengatasi masalah, sampai-sampai kalangan KADIN dan DPR-RI menyarankan cetak uang tanpa jaminan, yang menunjukkan kas keuangan negara kering.

‘’ Maukah Jokowi? Dan maukah RR jika diminta Jokowi? Harus ada dialog  pada kedua belah pihak demi keselamatan NKRI,’’kata Lutfi Syarqawi dan Umar Hamdani MA, peneliti The New Indonesia Foundation dan alumnus UIN Jakarta .

1 Komentar pada “Masyarakat Maluku : Tunjuk RR sebagai Perdana Menteri”

  1. Lawobansana berkata:

    RR berpegang kuat pada konstitusi UUD 1945, pasal 33.
    “Bumi, air, …….dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar2nya kemakmuran rakyat” . Perjuangan memindahkan blok gas masela dari laut ke darat adalah bukti keberpihakan rizal ramli kepada rakyat, khususnya rakyat maluku yang sumber gasnya ada di perairan laut maluku.

    Tanpa blok masela di darat, maluku tidak akan mendapat manfaat apa2 dari kekayaannya sendiri. Karena batas wilayah satu provinsi adalah 12 mil dari pantai (uu no 22). Sementara blok masela yang saat dulu di laut adalah 40 mil dari pantai, di perbatasan dgn australia.

    Artinya, kalau di laut, bukan hanya rakyat maluku yang tidak mendapatkan apa2, tapi juga Kedaulatan sda RI atas gas masela akan terganggu. Karena letak blok masela (laut), di perbatasan RI – australia.

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Nadal dan Federed Ketemu di Semifinal Prancis Open

Nadal dan Federed Ketemu di Semifinal Prancis Open

Wow Keren! News Room SMSI dengan Konsep Milineal

Wow Keren! News Room SMSI dengan Konsep Milineal

Resolusi 2021 Indonesia Tanpa Organisasi Radikal dan Terorisme

Resolusi 2021 Indonesia Tanpa Organisasi Radikal dan Terorisme

Zuraida Hanum Otak Pelaku Pembunuh Suaminya Hakim Jamaludin Divonis Hukuman Mati

Zuraida Hanum Otak Pelaku Pembunuh Suaminya Hakim Jamaludin Divonis Hukuman Mati

Gading Marten Lagi Kasmaran Sama Ariel Tatum?

Gading Marten Lagi Kasmaran Sama Ariel Tatum?

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya