Ikut Harkitnas Secara Virtual, Walikota Manado : Ayo Bangkit dalam Optimisme Baru

ESINSINEWS.com, MANADO – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), tahun ini barangkali agak berbeda dengan sebelumnya.

Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei merupakan momentum rakyat mulai menumbuhkan rasa kesadaran nasional sebagai warga Indonesia.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut sendiri mengikuti upacara bendara secara virtual peringatan Harkitnas  Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI).

Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Rabu (20/05/2020) melalui link streaming : https//komi.fo/Harkitnas2020.

Dalam sambutannya pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020, Menteri Kominfo RI menyinggung perlunya solidaritas sosial di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Lebih seabad lalu rakyat berjuang mewujudkan suatu bangsa yang besar, kuat, dan bersatu, yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo,” jelasnya.

“Hari ini, 112 tahun kemudian, kita kembali ditantang untuk mewujudkan solidaritas sosial dan persaudaraan sejati mengatasi pandemi corona,” ucapnya.

Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.

Dalam kesempatan ini, Walikota GSVL menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional, ayo bangkit dalam optimisme baru.

“Jadikan life style kita di normal baru ini dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jangan suka berkumpul, bekerja tetap produktif, lebih tekun beribadah. Untuk Manado jangan lupa bakobong untuk ketahanan pangan keluarga. Salam Sehat,” ujarnya.

0Shares

Read Previous

Rizal Ramli Nilai Rencana Softbank Berinvestasi di Proyek Pembangunan Ibu Kota Baru Bohong

Read Next

Komnas Haji dan Umrah Desak Presiden Menunda Pengiriman Jemaah Haji Tahun 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *