Nick Lomban Berharap Pempov Bentuk Timsus Pulangkan Warga Sulut dari Ternate

ESENSINEWS.com, MANADO – Puluhan warga Sulut di Kota Ternate Maluku Utara (Malut) yang terdampak  covid-19 dikabarkan akan kembali ke bumi Nyiur Melambai.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi II DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut membentuk tim khusus untuk masalah ini.

“Itu ada aturan yakni Peraturan Menteri Perhubungan No 25 yang menjelaskan semua trasportasi itu dilarang, tapi ada pengecualiannya dari surat edaran gugus tugas COVID pusat yakni surat edaran No 4 itu dijelaskan ada syarat-syaratnya termasuk tenaga kerja, yang didalamnya repatriasi pekerja-pekerja yang ada di dalam Indonesia antar daerah itu, sehingga saya mendorong dan saya sepakat dengan teman di DPRD untuk mendorong agar Pemprov Sulut harus membentuk tim untuk melakukan itu,” katanya Senin (11/5/2020) usai Rapat paripurna penyerahan LHP LKPD Pemprov Sulut TA 2019.

Lebih lanjut kata Ketua Fraksi Nasdem ini, selama masalah tersebut bisa terkoordinasi dengan baik, yakin Pemkot Bitung akan memberi ruang untuk kedatangan puluhan warga Sulut.

“Kalau ada kejelasan atau koordinasi jelas baik itu syarat-syarat yang tertuang dalam edaran dipenuhi sehingga pada saat mereka tiba di sini sudah didata siapa, warga darimana kabupaten kota mana dan dilakukan prosedur COVID-19 untuk kemudian mereka dibawa keruamah-rumah singgah untuk melaksanakan isolasi,” tandasnya.

0 Reviews

Write a Review

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *