PD Pasar Bersama Dinkes Manado Lakukan Rapid Test Massal di Pasar Pinasungkulan

ESENSINEWS.com - Minggu/10/05/2020
PD Pasar Bersama Dinkes Manado Lakukan Rapid Test Massal di Pasar Pinasungkulan
 - ()

ESENSINEWS.com, MANADO – Perusahaan Daerah (PD) Pasar kota Manado bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado melakukan rapid test massal kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Pinasungkulan, Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan mengetahui secara dini terkait virus Covid-19.

Diketahui setelah melakukan rapid test, Dirut PD Pasar Melakukan pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar kota Manado Stenly Suwuh dalam kesempatan ini mengatakan bahwa rapid test ini merupakan bentuk kepedulian dari PD Pasar kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Pinasungkulan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari PD Pasar kepada para pedagang dan pengunjung, lihat saja mereka sangat antusias mengikuti rapid test, berarti mereka sudah memiliki tingkat kesadaran yang tinggi akan kesehatannya,” kata Stenly.

Lebih lanjut, Stenly Suwuh menjelaskan bahwa rapid test akan tetap berlangsung dan dijadwalkan kembali rapid test di Pasar Pinasungkulan maupun pasar lainnya yang ada di Kota Manado.

“Kegiatan ini akan terus dilaksankan dan kami juga akan jadwalkan kembali untuk semua pasar yang ada di Manado, rencananya hari selasa yang akan datang masih akan dilakukan rapid tes di pinasungkulan,” tutur dia.

Suwuh juga mengiatkan kepada seluruh pedagang untuk tetap mengikuti protap kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemerintah, dalam hal ini pemerintah Kota Manado.

“Kami akan mengeluarkan edaran untuk seluruh pedagang dan pengunjung untuk tetap selalu memprirotaskan protap kesehatan yang telah di keluarkan oleh Pemkot yakni melakukan physical distancing dan menggunakan masker, nantinya juga kami akan mengaharuskan setiap pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker jika tidak petugas kami tidak akan mengijinkan untuk masuk,” ujarnya.

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya