ESENSINEWS.com – JAKARTA — Sebuah video Posko Erick Thohir for President 2024 kembali viral di media sosial dan Whatsapp. Namun, Erick yang kini menjabat Menteri BUMN menegaskan tidak pernah membuat posko tersebut dan bahkan menurutnya ada pihak-pihak yang melakukan pembusukan.

Menanggapi video Posko Erick Thohir for President 2024 tersebut, Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Humaidi dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/4/2020) mengatakan, tidak mungkin orang seprofesional Erick Tohir melakukan hal tersebut.

“Kayaknya ada yang nggak suka dengan kinerja Erick Tohir selama menjabat Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju dibawah Presiden Joko Widodo. Jadi saya sepandapat apa yang disampakan Erick Tohir, kalau ada yang melakukan pembusukan terhadapnya,” katanya.

Apalagi, sambung Edi Humaidi, akhir-akhir ini bekas Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 itu sedang getol-getolnya membongkar praktik-praktik korupsi di sejumlah BUMN dibawah Kepemimpinannya saat ini, juga upayanya memberantas mafia alat kesehatan (alkes).

“Saya curiga ada yang sedang ‘kebakaran jenggot’ dengan sepak terjang Erick Tohir tersebut, sehingga dilakukanlah upaya pembusukan. Saya yakin tak mungkin Erick Tohir punya ambisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden,” sebut dia.

Untuk itu, KMI kata Edi Humaidi akan mendukung langkah-langkah yang akan diambil Erick Tohir terkait video Posko Erick Thohir for President 2024 tersebut.
“KMI akan mendukung setiap upaya yang dilakukan Erick Tohir. Apa pun upaya itu, kita sangat mendukung,” tegasnya.

Sebagaimana kabar yang beredar dijagad maya, dalam video tersebut terlihat sebuah spanduk bertuliskan Posko Erick Thohir for President 2024, Kelurahan Warakas, Jakarta Utara, juga terdapat foto besar Erick Thohir. Di bawah spanduk tersebut terlihat puluhan kardus berisikan mi instan, minyak goreng, telur mentah, dan gula dengan gambar Erick Thohir bertuliskan Paket Bantuan Covid-19.

0Shares