Rogok Kocek Sendiri, Brigjen Muhammad Elia Bangun Pos Kamling Covid-19

ESENSINEWS.com, JAKARTA – Ada beragam cara dilakukan seseorang dalam upaya membantu saat bencana.

Dan kali ini Brigjen Muhammad Ellia melakukan terobosan yang baik terkait pencegahan penyebaran virus mematikan ini dengan membangun poskamling di Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Atas kepeduliannya terhadap bangsa dan atas dasar kemanusiaan jendral yang kini duduk di Sekrataris Deputi IV membuat pos kamling terpadu (3 Pilar) dan security.

“Ini saya buat ketika musibah virus Corona karena selain masyarakat resah dengan virus,. juga resah dengan kriminalitas yang makin merajalela bahkan masyarakat pun harus kehilangan pekerjaan mereka,” kata pria asal Surabaya Jatim ini.

Menurut dia, bangunan ini murni biaya sendiri dan dia berharap langkah ini ditiru kawan-kawan polisi.

“Semoga ini bisa bermanfaat, dengan situasi dan kondisi yang sangat komplek untuk mencegah dan menekan angka kriminalitas serta kejahatan yang semakin nekat lntaran tidak ada penghasilan,” kata dia.

Dia berharap virus corona di Indonesia akan cepat berlalu dan bangsa ini kembali bangkit.

“Yang dibutuhkan tak lain kerja sama serta bahu membahu menanggulangi covid-19. Pemerintah dan masyarakat perlu ada sinergitas agar bisa mengatasi pandemi corona ini,” ucapnya.

Staf Ahli Kapolri Irjen Refdi Andri pun mengapresiasi dan menyambut baik terobosan yang brilian ini.

Menurutnya ini sebuah langkah yanh kreatif dan inovatif dan layak dijaikn percontohan.

“Poskamling ini sangat membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19 khususnya keamanan. Semoga langkah ini diikuti yang lain,” kata mantan Kakotlantas ini.

“Yang dibutuhkan tak lain kerja sama serta bahu membahu menanggulangi covid-19. Pemerintah dan masyarakat perlu ada sinergitas agar bisa mengatasi pandemi corona ini,” ucapnya.

0Shares

Read Previous

Kabareskrim : Kami tak Segan-segan Lakukan Tindakan Tegas Terhadap Pelaku Kriminal

Read Next

Terkait Pendemi Corona, Pemkot Manado Salurkan Bantuan kepada 66.845 KK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *