Napi Asimilasi Beraksi, Kapolda Jamin Keamanan di Jakarta

ESENSINEWS.com, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menjamin situasi keamanan di Jakarta aman terkendali. Meskipun ada sejumlah eks narapidana (napi) yang dibebaskan dalam program asimilasi kembali melakukan aksi di tengah pandemi Covid-19.

Kapolda tak menampik ada beberapa pelaku (mantan napi) yang kemudian akhirnya melakukan kriminalitas kembali.”Kita langsung tindak dan proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Nana di Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Selasa (21/4/2020).

Semenjak para napi program asimilasi di bebaskan dari lapas, Nana menuturkan, kepolisian telah berkordinasi dengan Kemenkumhan dan Lapas untuk melakukan pemantauan napi.”Kita juga melakukan peningkatan keamanan dan pengawasan terhadap napi yang sudah dilepas kemarin,” ungkapnya dikutip sindonews.

Nana menegaskan, apabila ada napi yang bebas dan kembali berulah, maka akan dikenakan pasal yang lebih berat dengan tindakan yang dilakukannya. Di sisi lain dengan perkembangan situasi dan beredarnya isu kejahatan yang terjadi saat ini, peperti pembegalan di beberapa lokasi, Nana menuturkan, anggota intel langsung menyelidiki dan meninjau lokasi-lokasi tersebut.

“Dan kita melakukan ‘elih setting’ kepada masyarakat setempat. Ini memang ada isu yang sengaja dilakukan supaya masyarakat resah. Ini sedang diselidiki untuk dikenakan sanksi mereka ini,” tuturnya.

Menurut Nana, kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku pembuat keresahan masyarakat. Dan Nana pun meminta masyarakat tidak perlu cemas serta khawatir dengan adanya laporan yang meresahkan tersebut.

“Jadi perlu kami imbau bahwa situasi sampai saat ini Polri dan TNI menjamin situasi keamanan di Jakarta ini masih aman terkendali. Adapun adanya aksi kriminalitas pun langsung kita ungkap semua,” ucapnya.

0Shares

Read Previous

Bakal Demo, KMI Minta Kaum Buruh Pertimbangkan Rencananya

Read Next

Diserang Bertubi-tubi, Adamas Belva Delvara Mundur dari Stafsus Presiden

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *