Tenaga Medis Terharu Diperhatikan Lewat Sebotol Madu

ESENSINEWS.com - Sabtu/18/04/2020
Tenaga Medis Terharu Diperhatikan Lewat Sebotol Madu
 - ()

ESENSINEWS.COM, JAKARTA – Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. DKI Jakarta merupakan wilayah dengan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona terbanyak, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan 132 rumah sakit rujukan di seluruh provinsi untuk penanganan kasus virus corona.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/169/2020. Ada 8 rumah sakit rujukan di Provinsi DKI Jakarta, salah satunya RSPAD Gatot Soebroto.

Dalam Teleconference (06/04) Kepala Staf Angkatan Darat Andika Perkasa, menanyakan kebutuhan Tim Medis akan pasokan makanan dan minuman apa yang belum terpenuhi. Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto, Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi, mengkonfirmasi bahwa RSPAD Gatot Soebroto kerap mendapatkan bantuan makanan nasi kotak dan minuman seperti Susu UHT, Air Mineral. Tapi untuk kebutuhan Madu, masih banyak tenaga medis yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Penyediaan Madu ditangani langsung dibawah koordinasi, Diah Erwiany, Istri KSAD Andika Perkasa.

“Kami akan segera mengirimkan Madu Berkualitas” Tutup KSAD Andika Perkasa.

Pendistribusian Madu dilakukan di hari yang sama dan di terima langsung oleh seluruh tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto.

“Kami sudah bagikan madu ke semua ruangan, dan semua orang berterimakasih atas madu tersebut, kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali, dan hasilnya membuktikan kalau ini 100% madu murni.” Ucap Mayor (K) CKM Noviati, Divisi Instalasi Gizi.

Diah Erwiany yang akrab dipanggil ibu Hetty Istri KSAD Andika Perkasa, juga melakukan tegur sapa kepada seluruh Tenaga Medis, sambil memastikan bahwa donasi Madu tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka. Lebih dari sebotol Madu, rasa terimakasih seluruh tenaga medis atas bantuan tersebut, menjadi haru karena Sebotol Madu membawa pesan perhatian dan dukungan.

“Kebetulan banyak anggota kami yang sudah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan tidak bertemu dengan keluarga, dan dukungan ini sangat membantu, kami merasa sangat diperhatikan, kami sangat senang. I love You, Ibu.” Ucap Salah satu tenaga medis dalam teleconference yang ditanggapi dengan tangis dari ibu Hetty.

Pengiriman Madu akan dilakukan berkala karena informasi satu botol Madu akan habis dalam konsumsi selama satu minggu. Tenaga Medis sangat concern dengan permintaan donasi akan madu, karena khasiat Madu untuk antibiotik alami dan menjaga stamina tubuh sangat mereka perlukan untuk tetap menjaga kesehatan mereka selama mengemban tugas sebagai kesatria garda depan pemberantasan Virus Covid-19.

ibu Hetty, istri KSAD Andika Perkasa juga menghimbau untuk seluruh warga ikut berdoa agar cepat berakhir wabah yang disebabkan dari Virus ini dan tidak lupa untuk mendoakan para tenaga medis agar tetap diberikan kesehatan.

“Baik, kalau jika perlu ditambah selain madu, yang lain bisa sampaikan ada butuh apa, karena apa yang kami berikan nggak ada apa-apanya dibandingkan pengorbanan kalian.” tutup ibu Hetty

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

Mau Tau Apa Alasan Ma’ruf Penuh Empati? Ini Jawabannya

Mau Tau Apa Alasan Ma’ruf Penuh Empati? Ini Jawabannya

Regulasi Ojol Bawa Penumpang Belum Diundangkan, Ini Rencana Kemenhub

Regulasi Ojol Bawa Penumpang Belum Diundangkan, Ini Rencana Kemenhub

Samsul Bahri Pemerkosa IRT dan Pembunuh Rangga Tewas di Dalam Sel

Samsul Bahri Pemerkosa IRT dan Pembunuh Rangga Tewas di Dalam Sel

Seleksi 7 Calon Sekretaris KPU Sulut Siap Digelar

Seleksi 7 Calon Sekretaris KPU Sulut Siap Digelar

Kabareskrim Tegaskan akan Usut Penyebar Berita Hoax Tentang Dirinya

Kabareskrim Tegaskan akan Usut Penyebar Berita Hoax Tentang Dirinya

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya