ESENSINEWS.com, PADANG – Pengurus Pokdar Kamtibmas Sumbar beserta jajaran Polda setempat dan di bawah koordinasi Binmas membagikan sebanyak 1.200 masker gratis dan 500 sembako gratis untuk pengguna jalan dan warga sekitar pada dikutik kliknews, Rabu, (15/4/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan guna membantu masyarakat menghadapi potensi bertambahnya korban akibat virus COVID-19, terutama di wilayah kota padang.

Aksi bagi-bagi masker dan sembako itu dilaksanakan di dua lokasi yakni di dekat jembatan Siti Nurbaya dan depan Hotel Grand Zurri. Selain itu, dalam aksi sosial tersebut, pasukan ojol dari komunitas maxim andalusia turut membantu membagikan masker kepada pengguna jalan.

Di samping kegiatan bagi-bagi masker dan sembako, imbauan jaga jarak fisik (physical distancing) dan tetap di rumah terus langsung di sampaikan pada masyarakat yang lewat.

Ketua Pokdar Sumbar Triski menyampaikan bahwa pembagian masker dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus CLVID-19. Kegiatan itu dilakukan agar agar masyarakat tetap waspada dan berharap agar tetap memakai masker saat beraktivitas, serta masyarakat dapat terbantu dari sembako yang dibagikan.

Sementara itu, pada kesempatan itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto turut serta langsung membagikan dan memasangkan masker kepada pengguna jalan khususnya pengendara motor. Ia sangat mendukung adanya kegiatan sosial itu.

“Saya mengimbau agar masyarkat tetap di rumah dan menjaga jarak satu sama lain sesuai dengan imbauan pemerintah saat ini,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dir bimas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi yang meminta agar masyarakat tetap memakai masker jika terpaksa beraktivitas di luar karena sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

0Shares