ESENSINEWS.com, MAKASSAR – PSBB di Kota Makassar akan diberlakukan mulai 24 April mendatang atau bertepatan dengan 1 Ramadhan 1441 Hijriah. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memantau fasilitas dapur lapangan di markas Brimob Polda Sulsel, Jalan KS Tubun, Makassar.

Dalam peninjauan, Nurdin didampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, dan unsur Forkopimda. Nurdin terlihat menyaksikan secara langsung aktivitas personel Brimob Polda Sulsel yang bekerja di dapur umum.

“Ini merupakan wujud kolaborasi antara TNI-Polri dalam percepatan dalam penanganan COVID-19. Saya juga mengimbau agar masyarakat tidak panik selama pemberlakuan PSBB di Sulsel. Nantinya mekanisme penyelenggaraan PSBB, pemerintah akan menyosialisasikan selama empat hari sampai ke lapisan masyarakat terbawah, mulai physical distancingsocial distancing, sampai penggunaan masker dalam melaksanakan aktivitasnya,” kata Nurdin, dikutip detik.com, Jumat (17/4/2020).

Nurdin mengapresiasi langkah tanggap darurat Satuan Brimob Polda Sulsel yang dinilai mampu meringankan beban masyarakat di tengah wabah COVID-19.

“Setelah memberikan sosialisasi, lalu kami akan menganalisis dan akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang masih tidak menaati aturan yang ada,” sambung dia.

“Jadi kami membantu khususnya masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ibrahim.Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan dapur lapangan ini disiapkan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat saat PSBB berlangsung di Kota Makassar. Harapannya, bisa meringankan beban masyarakat akibat dampak COVID-19 di wilayah Kota Makassar.

Sementara itu, Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel AKBP Muh Fachry mengatakan sudah menyiapkan empat dapur lapangan di Sulsel, dua di antaranya di Makassar, satu di Mako Brimob Batalion B Pare-Pare, dan satunya lagi di Mako Brimob Batalion C di Kabupaten Bone.

 

0Shares