ESENSINEWS.com, MEDAN – Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol, Martuani Sormin. Pasalnya, Kapolda Sumut telah membagikan alat pelindung diri (APD) kepada personil Ditlantas.

Dikatakan Kemas, pemberian ini bisa menimbulkan rasa percaya diri bagi personil yang bertugas di lapangan/  Dalam melayani masyarakat agar situasi lalulintas tertib dan lancar saat ini petugas lebih tenang.

“Kita sangat berterima kasih. Mengingat Ditlantas merupakan satker operasional dan mempunyai sentra pelayanan yang sangat membutuhkan perlindungan diri dari penyebaran virus Corona,” ujar Kemas, seperti dikutip kitakininews, Jumat (17/4/2020).

Kemas mengatakan, pada prinsipnya Polantas harus sehat mengingat tugasnya berada di garis depan. Apalagi, akibat dari lokasi tugas di jalanan dan intensitas pertemuan dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan polisi di samsat sangat tinggi.

“Pembagian masker dari Kapolda (Sumut) ini sangat bagus. Ini sudah pasti menimbulkan rasa percaya diri anggota Polantas dalam bertugas di garda terdepan. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Sumut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, pembagian masker ini agar dapat digunakan personil melaksanakan tugas sehari-hari. Hal itu sebagai bentuk tindak lanjut dari anjuran pemerintah untuk mengenakan masker. Tujuannya,  mencegah penyebaran virus Corona yang tengah mewabah seperti saat sekarang ini.

“Masker yang dibagikan ini terbuat dari bahan kain yang dapat dicuci kembali serta terdiri dari dua warna. Cokelat tua untuk personil Polri dan coklat muda untuk personil ASN Polda Sumut,” ujar Martuani.

Selain masker, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Biddokkes Polda Sumut. APD tersebut diadakan untuk menunjang kinerja personil Dokkes Polda Sumut dalam membantu tangani penyebaran wabah virus Corona.

“Melalui pembagian masker dan APD ini, kita semua berharap personil tidak terpapar virus corona saat pelaksanaan tugas serta meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan Mapolda Sumut,” pungkas jenderal bintang dua tersebut.

 

 

Editor : Willy

0Shares