ESENSINEWS.com, MINAHASA -Situasi tanah air saat ini yang sedang dilanda bencana non alam karena pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) sungguh memprihatinkan.

Masyarakat diperhadapkan dengan kenyataan yang sulit akibat siaga Covid-19, dimana banyak orang harus dirumahkan dari pekerjaan sehingga mengalami kesulitan ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan bahan makanan.

Melihat keadaan ini, Kombes Pol Christ Reinhard Pusung yang saat ini bertugas di Mabes Polri, secara spontan tergerak hati menyumbangkan gajinya bulan April untuk warga Desa Wusa Kabupaten Minahasa Utara.

“Situasi sekarang ini secara umum membuat kita semua merasa susah, apalagi masyarakat yang secara langsung merasakan dampaknya, pasti mereka sangat kuatir dan takut, yang tentunya mempengaruhi kehidupan mereka, khususnya perekonomian mereka,” kata Christ Pusung kepada dikutip dari beritamanado, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa tapi cukup untuk gotong royong beli beras.

“Saya sudah mencoba koordinasi dgn Hukum Tua di sana kira-kira apa yang bisa kita mapalus dan yang sangat dibutuhkan adalah dana yang nantinya akan diatur oleh pemerintah desa Wusa untuk membantu masyarakatnya,” ujar Christ Pusung yang saat ini sedang mengemban tugas lapangan di Aceh.

Terakhir Christ berharap agar ada banyak lagi orang yang mau terbeban meringankan kesulitan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan masih ada yang tergerak untuk saling membantu di antara kita pada saat situasi seperti ini,” tandasnya.

0Shares