Erick Thohir Nilai Wabah Corona ada Dampak Positif bagi Manusia

ESENSINEWS.com - Senin/13/04/2020
Erick Thohir Nilai Wabah Corona ada Dampak Positif bagi Manusia
 - ()

ESENSINEWS.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai adanya pandemi covid-19 tidak semata hanya  membawa dampak negatif. Menurut Erick, wabah korona ini juga mendatangkan dampak positif bagi manusia.

Erick mengatakan hadirnya pandemi covid-19 di akhir Januari di Tiongkok dan dirasakan oleh Indonesia sejak awal Maret membuat banyak orang kemudian melakukan instrospeksi diri.
Dia bilang, yang paling positif yang bisa dirasakan oleh banyak orang saat ini yaitu waktu yang sangat berharga untuk berkumpul dengan keluarga.

Erick bilang banyak orang, terutama pekerja kantoran yang seringkali tidak memiliki waktu lama untuk dihabiskan bersama dengan orang-orang tercinta mereka. Kebanyakan dari pekerja kantoran akan  sibuk dengan urusan pekerjaannya, meskipun memang diakui tujuan bekerja yakni untuk menghasilkan uang dalam membiayai kebutuhan hidup pribadi dan keluarga.

“Kalau saya melihat covid-19 ini baik untuk kita semua. Kita punya kesempatan untuk  bisa berkumpul dengan orang yang kita cintai lebih lama,” kata Erick dalam tayangan di live Instagram Kementerian BUMN, Senin, 13 April 2020.

Dirinya pun berkali-kali mengimbau masyarakat untuk tetap bersatu dalam melawan penyebaran virus korona dengan tetap berada di rumah. Erick mengatakan semua masyarakat saat ini bisa berpartisipasi untuk menjaga Indonesia dari wabah tersebut dengan cara tetap berada di rumah.

“Ini saatnya kita untuk bersatu melawan korona gotong royong, saling bantu dan berikan solusi, kita jaga Indonesia dari rumah,” ujar Erick.

Erick bilang banyak hal yang bisa dilakukan saat berada di rumah dan selama ini dilupakan karena kesibukan. Misalnya berbincang dengan orang tua, bercengkrama dengan suami atau istri dan bersama anak-anak.

Ia pun berterima kasih pada para pemuka agama yang telah turun langsung memastikan semua warga mengikuti aturan pemerintah untuk tetap di rumah.

“Bagi teman-teman yang biasanya salat Jumat di masjid, yang biasanya beribadah di gereja pada hari minggu, yang biasa ke pura dan vihara terima kasih sudah berkenan beribadah di rumah. Insyaallah, kita  bisa melalui ini semua bersama dan segera kita bisa beribadah lagi secara normal,” tutur Erick.

Dirinya juga menyadari masih ada masyarakat yang harus bekerja di luar rumah dengan semua risiko yang harus dihadapi. Erick meyakini apapun bentuk pengorbanan yang dilakukan baik untuk memilih berada di rumah atau tetap bekerja di luar rumah karena tuntutan, itu semua ditujukan demi keluarga, orang-orang tersayang dan Ibu Pertiwi.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan yang sedang berjibaku di Puskesmas dan berbagai Rumah Sakit. Apa yang sudah saya lakukan tidak sebanding dengan yang sedang kalian perjuangkan. Saya tidak punya cukup kata untuk ungkapkan apresiasi saya, kalian semua pahlawan bangsa,” ujar Erick.

Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan terima kasih pada para pewarta berita yang tetap bekerja dan memberikan informasi yang cepat dan akurat. Begitu juga untuk masyarakat yang memiliki tidak mudik karena alasan sayang keluarga dan tidak ingin mereka terpapar.

 

Sumber : Medcom.id

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya