ESENSINEWS.com – Saat ini umat kristiani di seluruh dunia merayakan hari Paskah atau kebangkitan Yesus Kristus. Disaat perayaan ini umat kristiani diperhadapkan dengan pandemi virus corona.

Kendati ibadah lewat online tapi tak mempengaruhi suasana perayaaan Paskah tahun 2020 ini.

Menanggapi hal ini gembala GPDI “Solafide” Matungkas, Minahasa Utara Pdt Martin Makadada melihat jemaat Tuhan tetap berantusias kendati diperhadapkan dengan wabah corona.

“Sejak pemerintah mengumumkan ibadah dan kerja di rumah, kami sudah melaksanakan berapa kali ibadah minggu lewat live streaming. Ibadah dilakukan seperti biasanya dan puji Tuhan banyak juga yang diberkati saat menyaksikan lewat medsos,” kata Pdt Martin.

Dia pun berharap umat kistiani serta terlebih khusus jemaat GPdI Solafide tetap menghayati dan merenungkan pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib.

“Kiranya lewat Paskah ini umat kristiani lebih taat lagi serta iman tetap kuat di dalam Tuhan dan bertumbuh disaat Covid-19 sedang melanda dunia ini. Kebangkitan Kristus ini memberikan pengharapan bagi jemaat Tuhan yaitu kepercayaan kita pada Kristus yang tidak sia-sia, pemberitaan Injil adalah bukan kebohongan, kita yang sudah terbebas dari dosa dan beroleh kemenangan.

 

0Shares