AMUK Riau Desak KPK Naikkan Status Ketua DPRD Riau Jadi TSK, Ini Alasannya

ESENSINEWS.COM, JAKARTA – Puluhan massa terdiri dari mahasiswa.dan masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Keadilan Riau (AMUK RIAU) melakukan unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Senin, 16 Maret 2020.

Dalam aksinya, massa mendesak agar KPK segera memeriksa dan menaikkan status menjadi tersangka kepada Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, karena diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek Multi Year tahun 2013-2015 dan tahun 2017-2019 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Massa yang tergabung dalam AMUK RIAU ini juga membawa sejumlah atribut seperti mobil komando serta spanduk dan poster bertuliskan tuntutan agar KPK tidak ragu-ragu dan sesegera mungkin memeriksa Indra Gunawan Eet dalam dugaan kasus korupsi proyek Multi Year tahun 2013-2015 dan tahun 2017-2019 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

“Kami mahasiswa dan masyarakat yang tergabung di AMUK RIAU mendesak KPK agar segera memeriksa Indra Gunawan Eet selaku Ketua DPRD Riau dalam dugaan keterlibatan kasus korupsi proyek Multi Year tahun 2013-2015 dan tahun 2017-2019 di Kabupaten Bengkalis, Riau,” ujar orator Syaiful yang juga Korlap AMUK RIAU.

 

Sedangkan orator lainnya meminta KPK segera menaikkan status Indra Gunawan Eet menjadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek Multi Year tahun 2013-2015 dan Tahun 2017-2019 di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Setelah menyampaikan desakan dan tuntutannya di depan KPK, massa AMUK RIAU berjanji akan kembali menggeruduk gedung KPK, apabila tuntutannya tidak segera direalisasikan KPK.

0Shares

goeh

Read Previous

Wagub Sulut Tegaskan Kegiatan Nasional dan Internasional untuk Sementara Ditunda

Read Next

Mengapa “Corona Loan” dari IMF harus Ditolak?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *