Ketua KPAI Tegaskan Pernyataan Berenang di Kolam Bareng Pria Bisa Hamil Bukan Sikap Resmi Lembaga

oleh

ESENSINEWS.com, Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan adanya pernyataan Komisioner KPAI, Sitti Hikmawatty, dalam sebuah pemberitaan. Pernyataan yang dimaksud ialah terkait Sitti yang mengingatkan wanita untuk berhati-hati berenang di kolam renang umum bersama laki-laki. Sebab, Sitti menyebutkan hal itu bisa saja membuat wanita hamil.

Terkait hal tersebut, Ketua KPAI Susanto mengaku sedang mencari tahu kebenaran pernyataan itu. Ia sedang mengkonfirmasinya kepada Sitti.

“Narasi berita tersebut menimbulkan kontroversi di media sosial dan masyarakat. Terkait kebenaran narasi berita tersebut, kami konfirmasi kepada yang bersangkutan,” kata Susanto dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (22/2).

Meski demikian, Susanto menegaskan pernyataan tersebut bukan sikap resmi lembaga. Ia pun menyebut pernyataan yang saat ini beredar merupakan kesalahpahaman.

“Perlu kami sampaikan bahwa pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online tersebut. Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpahaman berita sebagaimana yang beredar,” kata dia.

 

 

Sumber : Kunparan

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *