ESENSINEWS.com, Jakarta – Potensi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY maju di Pilpres 2024 terbuka lebar. Pasalnya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memiliki modal yang cukup untuk mengarungi pesta lima tahunan tersebut.

“Potensi AHY maju Pilpres 2024 terbuka lebar setidaknya ada dua hal. Pertama dia punya gerbong parpol, Demokrat. Kedua, dia punya modal bangun ketokohan,” kata pengamat politik dari Indostrategi Arif Nurul Imam di Jakarta, dikutip RMOL, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, AHY masih memiliki waktu untuk memantapkan tujuan maju pada gelaran Pilpres 2024. Meskipun, peta dan dinamika politik menjelang Pilpres 2024 masih sangat cair.

“AHY bisa memoles diri untuk dapatkan popularitas dan elektabilitas. Memang dinamika Pilpres 2020 masih prematur, tetapi tokoh seperti AHY potensial maju Pilpres 2024,” ujar dia.

Dengan catatan, lanjutnya, AHY tidak berhenti untuk bergerilya meraih simpati masyarakat Indonesia sejak saat ini hingga waktu Pilpres 2024 tiba. “Dia (AHY) mesti melakukan kerja-kerja politik,” demikian Arif Nurul Imam.

 

0Shares