Olly Dondokambey Bantu Dion Bocah Asal Konawe yang Terkena Leukimia

ESENSINEWS.com, Konawe – Kabar tentang balita bernama Dion Saputra (4) asal Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara yang menderita sakit leukimia (Kanker darah), membuat hati Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan istri Rita Maya Tamuntuan tergugah.

Keterbatasan ekonomi keluarga, membuat bayi Dion tidak mendapat pengobatan yang layak, dan hanya dirawat di rumah menggunakan pengobatan tradisional.

Mendengar hal itu, Gubernur Olly Dondokambey langsung berinisiatif untuk membiayai semua biaya perawatan dan pengobatan balita tersebut, bahkan sampai mengirim tim untuk menjemput balita itu untuk mendapatkan pengobatan yang layak.

Jumat (14/2/2020) siang, istri gubernur, Rita Dondokambey Tamuntuan menjemput langsung sang balita di Ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado.

Rita bahkan mengantarkan langsung bayi Dion ke RSUP Prof Kandou Malalayang untuk mendapatkan pengobatan yang layak.

“Anak ini sakit, jadi kami keluarga Dondokambey Tamuntuan merasa terpanggil dan peduli dengan anak ini,” ujar Rita.

Rita memastikan, masalah pembiayaan pengobatan sepenuhnya ditanggung ia dan sang suami Olly Dondokambey.

“Puji Tuhan anak ini bisa sampai di sini, anak ini akan dirawat di RSUP Prof Kandou. Kita beri perawatan sebaik-baiknya, semoga Dion cepat sembuh,” tambah Rita.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Konda, Dr Sampurno yang turut mendampingi Dion Saputra, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari Gubernur Sulawesi Utara.

“Saya sangat terharu ternyata Ibu Gubernur sendiri yang datang menjemput kami. Sungguh bentuk kepedulian yang luar biasa, saya sampai menitihkan air mata melihat semua ini. Semua yang dibutuhkan telah disediakan,” ucap Dr Sampurno, Kepala Puskesmas Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

Adapun yang mendampingi Ketua TP PKK Provini Sulut, Kadis Kesehatan Provinsi Sulut Dr Debie Kalalo dan Kadis Sosial Provinsi Sulut Rinny Tamuntuan.

 

Sumber : BeritaManado

0Shares

goeh

Read Previous

Astaga! Klinik Aborsi Ilegal Senen Raup Rp5,5 M

Read Next

Selamat Pagi Bu Doktor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *