CEP Diprediksi Bakal Terlempar Ketua DPD Golkar Sulut

MANADO KOMENTAR-Dewan Pimpinan Daerah (DPD-I) Partai Golkar Sulawesi Utara, akan menggelar Musda bakal digelar pada tanggal 15 Februari di salahsatu Hotel di Manado. Dari berita yang dikutip lewat salahsatu media online menyebutkan, Musda Golkar akan berlangsung panas sebab ada beberapa Figur pejuang partai Golkar yang akan ikut dalam Musda tersebut.

Dari bocoran yang didapat, ada beberapa figur yang siap bertarung merebut mahkota ketua PG Sulut periode 2020-2025 dari calon petahana Christiany Eugenia Paruntu (CEP), seperti Ketua PG Tomohon Jemmy F Eman (JFE), mantan ketua PG Talaud Elly Lasut  dan mantan ketua PG Sulut Jimmy Imba Rogi.

JFE disebut layak untuk menggantikan Tetty Paruntu, lantaran intens melakukan konsolidasi. Tidak hanya itu, Eman bahkan didukung oleh beberapa tokoh sentral Partai Golkar Sulut.
“Saya optimis Eman mampu merebut Ketua DPD I Partai Golkar Sulut,”ujar Ketua Harian DPD II Golkar Kota Tomohon Piet HK Pungus.

Keyakinan Pungus bukan tidak beralasan. Menurutnya, Eman sangat layak menakhodai Golkar Sulut. Salah satu alasan Pungus, Eman memiliki kecakapan dan kemampuan mengorganisir kader sehingga Golkar mampu merebut 50 persen kursi di DPRD Tomohon pada Pemilu 2019 kemarin.

“Prestasi itu hanya mampu dibuat oleh Golkar Kota Tomohon. Hal inilah yang memotivasi pengurus DPD kabupaten kota lain se-Sulut, untuk memberi dukungan bagi Jimmy Eman pada Musda Golkar Sulut nanti,”tegas Pungus.

Sementara itu, salah satu sumber terpercaya mengungkapkan, bahwa salah satu tokoh Golkar Sulut yaitu Stevanus Vreeke Runtu (SVR) telah merestui JFE maju pada pemilihan Ketua DPD I Golkar Sulut di Musda tahun ini.
Menariknya, nama Jimmy Rimba Rogi dan Elly Lasut juga didorong oleh petinggi Golkar lainnya, untuk maju dalam Musda Golkar.

“Jadi, memang ada pertemuan serius para elit Golkar Sulut yang membicarakan mengenai pelaksanaan Musda. Mereka ingin ada perubahan. Mereka menyebut dua nama yaitu Jimmy Rimba Rogi (Imba) dan Elly Lasut,”ungkap sumber yang juga pengurus Golkar.
Pada bagian lain, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana mengatakan, DPD II Golkar Sangihe sudah sangat siap untuk ikut mensukseskan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara. “Kami siap mengikuti Musda sesuai tahapan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Disinggung siapa figur yang tepat akan memimpin partai berlambang beringin ini ke depan, Gagahana belum bisa menyebutnya.
“Kita lihat nanti. Siapa yang terpilih, itulah kader sejati,”tegas Gagana.

Sementara itu, Ketua OKK Partai Golkar Sulut Ferryando Lamaluta menjelaskan, bahwa gelaran Musda Golkar Sulut dilaksanakan tanggal 15 Februari 2020 di Manado, dan untuk tahap pencalonan Musda setiap kader yang akan mencalonkan diri harus taat terhadap    Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga AD/RT Partai Golkar.

“Paling tidak sudah pernah jadi pengurus selama 5 tahun ditingkatan DPD kabupaten kota atau DPP Golkar, serta ditingkatan struktur partai. Semua tetap mengacuh kepada AD/RT partai,” jelasnya.

Sumber : Komentar.co.id
0Shares

Read Previous

Tegas, Jokowi Perintahkan Imigrasi Cekal WNI Mantan Anggota ISIS

Read Next

Berikut Isi Pidato Donald Trump di Kongres

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *