Wow! Tiket Pesawat ke Manado Diskon 50 Persen

ESENSINEWS.com - Selasa/11/02/2020
Wow! Tiket Pesawat ke Manado Diskon 50 Persen
 - ()

ESENSINEWS.com, Manado – Komitmen Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nyiur Melambai, bukan hanya isapan jempol belaka.

Pasca penerbangan langsung dari Cina ke Indonesia ditutup gara-gara virus Corona (nCoV), berbagai upaya dilakukan ODSK termasuk melobi Kementerian Perhubungan agar memberi diskon atau potongan harga tiket pesawat ke Manado.

Hasilnya, permintaan itu disetujui.

Direncanakan mulai pekan depan, harga tiket tujuan Manado dari tujuan mana saja, akan didiskon 50%.

Kabar gembira itu disampaikan langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw saat berkunjung ke Danau Mooat di Kabupaten Bolmong Timur, Sabtu (8/2/2020).

“Pak Gubernur melobi pemerintah pusat untuk mencari cara agar pariwisata Sulut yang anjlok karena kunjungan turis Cina dihentikan sementara, tidak anjlok jauh. Sebab saat ini Pak Gubernur akan fokus menggarap turis nusantara ke Sulut. Mulai pekan depan, tarif tiket pesawat dari semua jurusan ke Manado akan diberi diskon hingga 50 persen,” kata Wagub Steven, didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar dan Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa.

Lanjut Steven Kandouw, diskon tiket pesawat diharapkan dapat kembali meningkatkan jumlah wisatawan domestik ke Sulawesi Utara.

“Ini perjuangan dan komitmen saya dan pak Gubernur Olly Dondokambey untuk terus berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” tambah Steven seraya meminta agar pemerintah di kabupaten/kota memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun pariwisata di daerahnya.

Sebelumnya pada Jumat (7/2/2020) lalu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangan pers mengatakan, pemerintah segera mengambil tindakan pasca menutup sementara akses penerbangan langsung Indonesia-Cina guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Caranya, dengan memberikan diskon tiket pesawat ke beberapa tujuan di Indonesia.

Menurut Budi, ada tiga tujuan yang diberi potongan harga tersebut, yakni Bali, Sulawesi Utara dan Bintan di Kepulauan Riau.

Kebijakan ini diambil karena dari terpantau adanya penurunan jumlah penumpang pesawat di tiga tempat tujuan penerbangan itu.

“Seperti dirapatkan di KSP dan arahan Presiden, ada tiga tempat yang terdampak yaitu Bali, Sulawesi Utara dan Kepulauan Riau. Oleh karenanya saya sudah rapat dengan Indonesian Carrier untuk memberikan spesial harga di tempat tersebut,” jelasnya di Jakarta.

 

 

Sumber : Beritamanado

Tinggalkan Komentar

Kolom

Mungkin Anda melewatkan ini

OTT KPK 2018 : PDI-P Ranking 1

OTT KPK 2018 : PDI-P Ranking 1

Penjaga Kamp Nazi Dideportasi AS ke Jerman

Penjaga Kamp Nazi Dideportasi AS ke Jerman

Polsek Kembang Janggut KuKar Berhasil Menciduk Dua Pelaku Narkoba

Polsek Kembang Janggut KuKar Berhasil Menciduk Dua Pelaku Narkoba

Mendagri Tanggapi Putusan MK Terkait UU MD3

Mendagri Tanggapi Putusan MK Terkait UU MD3

Pegawai Desa dan PNS Lebih Banyak Pilih Prabowo Ketimbang Jokowi

Pegawai Desa dan PNS Lebih Banyak Pilih Prabowo Ketimbang Jokowi

Tag

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya