Tangkap Pelaku Ujaran Kebencian, FGMB Apresiasi Kesigapan Polresta Manado

ESENSINEWS.com, Manado – Front Generasi Muda Bantik memberikan apresiasi kepada Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel yang telah menindak-lanjuti laporan mereka terhadap oknum Patz Inggar Adile atau kerap disapa Korea, warga Cempaka Lingkungan V  Kota Manado, pada Jumat (30/1/2020).

“Tujuan kami melaporkan oknum tersebut adalah agar setiap warga yang coba menghasut dengan tujuan ingin memecah belah, mengadu domba tali persaudaraan di Kota Manado khusus nya serta Provinsi Sulawesi Utara,” kata Ketua FGMB Ricky Karungu yang didampingi kuasa hukum
Husni T.

Sejumlah pimpinan Front Generasi Muda Bantik yang membawa laporan ke Polresta Manado diantaranya, Ketua Harian Rizky Karungu, Sekretaris Randy Dotulung, Waketum Bidang Organisasi
Marvil Budiman, Waketum Bidang Hukum Husni Tanuwijoyo

Maksud kedatangan mereka tak lain melaporkan oknum Patz, lantaran FGMB menilai dirinya secara sengaja telah menebarkan ujaran kebencian. Bukan itu saja, tapi juga sebagai provokator lewat ciutannya melalui medsos. Dan ini kata mereka jelas bertentangan dengan UU ITE No 11 Tahun 2008.

Pernyataan ini ujar dia, justru membuat gaduh dengan ucapan kebenciannya terhadap suku Bantik bahkan ikut memprovokasi antar suku dalam postingan dan tulisannya dalam facebook.

“Selaku pengurus FGMB, kami memberi apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kapolresta Manado dan jajaran
yang telah menindak-lanjuti laporan kami Generasi Muda Bantik,” tandasnya.

Seperti diketahui, pelaku ujaran kebencian Pats Iller alias Korea yang sempat melarikan diri pada Jumat malam, berhasil ditangkap oleh Pihak Polresta Manado di Kabupaten Sangihe.

Sementara, Rizky Karungu menyampaikan kepada seluruh anggota Front Generasi Muda Bantik di Sulut
agar jangan mudah terpancing dan di hasut oleh oknum-oknum yang ingin mencoba mengadu-domba warga Bantik

Dia pun berharap, polisi mampu memproses kasus ini sebaik mungkin.

 

 

0Shares

goeh

Read Previous

Herman Khaeron Sebut Jatuh Tempo Pembayaran Akibat Korupsi Jiwasraya Capai Rp16 Triliun

Read Next

Hak untuk Berdoa Bagi Siswa Diwajibkan Trump

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *