Sah! Muslimin, Direktur Riset Charta Politica Pimpin BMKJ Jakarta

ESENSINEWS.com, Jakarta – Badan Musyarawah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta menggelar musyawarah wilayah yang ke-14, di Anjungan Provinsi Jambi TMII, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2020). Muswil tersebut sekaligus memilih Ketua Umum BMKJ Jakarta periode 2020-2023.

Ketua Organizing Comiite (OC) Muhammad Iqbal mengaku bersyukur acara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Menurut Iqbal, acara ini terselenggara tak lepas dari dukungan para sesepuh atau tokoh-tokoh Jambi yang tinggal di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Musyawarah kali ini kami gelar berdasarkan SK dari PB BMKJ Nasional di bawah Komando Irjend Pol Syafril Nursal SH MH dan alhamdulillah kami laksanakan atas bantuan dan support dari senior sesepuh BMKJ Jakarta,” kata Iqbal dilokasi acara.

Iqbal mengatakan, euforia peserta dalam Muswil ke-14 ini sangat luar biasa, khususnya dalam pemilihan ketua. Dimana, ada empat kandidat yang maju mencalonkan diri dengan memperebutkan 15 suara.

Ke-15 suara itu berasal dari organisasi-organisasi keluarga kabupaten/kota provinsi provinsi Jambi yang tinggal di Jakarta.

Hasilnya, kata Iqbal, 11 suara memilih Muslimin Tanja (Direktur Riset Lembaga Survei Charta Politica), dan 4 suara memilih…

“Euforia Muswil kali ini sangat luar biasa. Ada 4 Candidat yang bertarung, dengan melalui musyawarah mufakat team formatur dan memutuskan muslimin tanja sebagai ketua terpilih BMKJ Jakarta. Bang Muslimin juga pemimpin mud bagi BMKJ Jakarta,” tukasnya.

Sebagai informasi, Muslimin Tanja selaku Ketua Umum BMKJ Jakarta terpilih, memang sudah malang melintang di dunia keorganisasian sejak mengenyam pendidikan. Muslimin adalah Putra Jambi, alumni MAN Model Jambi yang kemudian menyelesaikan studi strata satu di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Selama menjadi mahasiswa di Jogjakarta Muslimin masuk pengurus organisasi mahasiswa HMI. Muslimin juga sudah menyelesaikan study master di Universitas Indonesia (UI).

Muslimin juga aktif membantu kepengurusan BMKJ Nasional dalam berbagai bentuk kegiatannya.

Muslimin juga sudah terbiasa membangun dan merawat jaringan dari tingkat lokal hingga skala nasional. Dari segala lapisan masyarakat dan dari berbagai profesi.

Ketua BMKJ Jakarta sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Syafril Nursal yang saat ini menjadi Ketua Umum BMKJ Nasional. Saat ini, amanah itu dititipkan kepada Muslimin Tanja sebagai Ketua BMKJ ke-14.

Dengan usia yang tergolong muda, Muslimin hadir membawa motto Progresif, Profesional dan Beritegritas. Dengan semangat kebersamaan dan persamaan, “Jambi untuk Semua, Semua untuk Jambi”

0 Reviews

Write a Review

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *