Mahasiswa Sulut di China Tiba dengan Selamat di Manado

oleh

ESENSINEWS.com, Manado – Para mahasiswa asal Sulut yang sedang menempuh pendidikan di Provinsi Jiangsu, Tiongkok akhirnya tiba di Manado dengan selamat pada Jumat (31/1/2020) pagi.

Kondisi Tiongkok yang belum terbebas dari virus Corona menjadi dasar para mahasiswa ini untuk segera pulang ke tanah air.

Kondisi Tiongkok yang belum terbebas dari virus Corona menjadi dasar para mahasiswa ini untuk segera pulang ke tanah air.

Dikutip dari BeritaManado.com, salah satu mahasiswa Jiangsu Vocational Collage of Medicine yang tinggal di Kota Yancheng, Syalom Pakasi mengatakan, dirinya bersyukur bisa tiba dengan selamat di Manado mengingat perjuangan untuk pulang tidaklah mudah.

– Para mahasiswa asal Sulut yang sedang menempuh pendidikan di Provinsi Jiangsu, Tiongkok akhirnya tiba di Manado dengan selamat pada Jumat (31/1/2020) pagi.

Kondisi Tiongkok yang belum terbebas dari virus Corona menjadi dasar para mahasiswa ini untuk segera pulang ke tanah air.

Kepada BeritaManado.com, salah satu mahasiswa Jiangsu Vocational Collage of Medicine yang tinggal di Kota Yancheng, Syalom Pakasi mengatakan, dirinya bersyukur bisa tiba dengan selamat di Manado mengingat perjuangan untuk pulang tidaklah mudah.

Syalom dan tiga temannya, Kintan Saerang, Melvira Walla dan Raiza, memulai perjalanan untuk pulang Manado sejak 29 Januari pukul 7 pagi waktu setempat dan baru tiba di Manado pada 31 Januari kurang lebih pada pukul 8.30 WITA.

“Jarak antar kota jauh dan kami harus menyesuaikan dengan jam penerbangan, itu yang membuat perjalanan jadi lama. Namun kami bersyukur karena sudah tiba di Manado dengan selamat,” ujar Syalom.

Syalom yang kuliah di Tiongkok karena beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jiangsu pun merasa lega, karena sebagian mahasiswa asal Sulut yang kuliah di Tiongkok khususnya Jiangsu sudah kembali ke Manado.

“Tadi ada juga flight lain, teman-teman dari Kota Taizhou. Infonya masih ada 2 orang di asrama, tapi akan menyusul pulang Manado,” kata Syalom.

Untuk saat ini, Syalom mengatakan, dirinya dan teman-teman sesama mahasiswa yang kuliah di Tiongkok akan beristirahat dan kembali saat situasi sudah aman seperti semula.

Diketahui, pagi tadi, 33 mahasiswa asal Sulut dari kota Taizhou tiba di Manado, disusul 4 orang lainnya dari Kota Yancheng dan para mahasiswa ini tiba dengan selamat serta dalam keadaan

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *