Petenis Junior Indonesia Priska Nugroho Juarai Australia Open

ESENSINEWS.com - Jumat/31/01/2020
Petenis Junior Indonesia Priska Nugroho Juarai Australia Open
 - ()

ESENSINEWS.com – Petenis muda Indonesia Priska Medelyn Nurgoho kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 (16 tahun)  berhasil mengharumkan nama baik Indonesia di turnamen besar (grand slam) tenis Australia Terbuka yang berlangsung di Melbourne Australia.

Berpasangan dengan petenis belia dari Filipina, Alexandra Eala kelahiran Filipina 23 Mei 2005 (14 tahun), mereka berhasil tampil memukau di final junior ganda putrimenghadapi pasangan ganda putri junior dari Slovenia Ziva Falkner dan dari Inggris Matilda Mutavdzic dengan skor meyakinkan 6-1, 6-2 dan berhasil menjadi juara junior Australia Terbuka 2020.

Sete pertama diawali dengan servis Alexandra Eala dan mereka unggul 40-0 sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Priska dan Alexandra. Pada set kedua sempat skor 30-40 namun ditutup dengan kemenangan Priska dan Alexandra sehingga skor berubah menjadi 2-0. Ketika Priska yang memegang service di set ketiga dengan mudah skor menjadi 40-15 dan akhirnya dimenagani Priska dan Alexandra sehingga skor menjadi 3-0, selanjutnya 4-0, dan 5-0.

Kemudian pasangan  Slovenia Ziva Falkner dan dari Inggris Matilda Mutavdzic sempat mencuri satu poin sehingga skor menjadi 5-1. Lalu Priska kembali memegang service dan sempat alot dengan 15-15, dan 30-30, tapi akhirnya ditutup dengan kemenangan Priska dan Alexandra menjadi 6-1.

Dalam pertandingan set kedua, petenis Inggris M. Mutavdzic yang memegang service dan berhasil mencuri skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Ziva Falkner dan Matilda Mutavdzic.

Namun Priska dan Alexandra kemudian berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Bahakn dengan cepat unggul menjadi 3-1, tapi Ziva Falkner dan Matilda Mutavdzic kemudian berhasil memperkecil ketinggalan sehingga skor menjadi 3-2 untuk keunggulan  Priska dan Alexandra.

Bahkan dalam pertandingan berikutnya Priska dan Alexandra unggul menjadi 5-2. dalam set penentuan Alexandra melalukan service dan mereka cepat unggul 40-15 dan akhirnya ditutup dengans kor 6-2.

Di semifinal mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Latvia Kamilla Bartone dan Linda Fruhvirtova dari Cheko dengan skor 1-6, 7-5, 10-8 kemarin (30 Januari 2020).

Dengan juara ganda putri di turnamen besar ini merupakan modal besar bagi Priska untuk lebih maju lagi, terutama di tunggal putri mengingat usianya masih muda. Biasanya para petenis papan atas seblumnya telah tampil baik di bagian junior ini.

Di partai tunggal putri junior, baik Priska Medelyn Nurgoho maupun Alexandra Eala sama-sama lolos ke babak 16 besar namun kalah di babak ketiga sehingga hanya bertahan di 16 besar tunggal putri junior.

Dalam turnamen besar lainnya, yakni AS Terbuka 2019, Priska Nugroho berhasil masuk 8 besar atau perempat final junior tunggal putri.  Saat itu Priska dikalahkan unggulan ke-5 asal Tiongkok, Qinwen Zheng dalam pertandingan dua set langsung dengan skor akhir 3-6, 3-6 di Arthur Ashe Stadium, Sabtu 7 September 2019.

Sekali lagi selamat kepada Priska Medelyn Nugroho dan Alexandra Eala, pasangan ganda putri junior Indonesia dan Filipina, juara ganda putri junior Australia Terbuka 2020, yang sudah mengharumkan nama bangsa!

Keberhasilan Priska Medelyn Nugroho di Australia Terbuka sebagai juara ganda putri junior kiranya patut menjadi perhatian bersama seluruh masyarakat, pengusaha dan Pemerintah Indonesia agar Priska bisa menjadi juara di tingkat senior nantinya. Para kaum muda Indonesia juga bisa menjadikan olah raga sebagai salah satu alternatif dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

 

 

Sumber : Kompasiana

 

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya