Ogah Ikut Demo Lengserkan Anies, Jari 98 : Pertarungan Dewi Tanjung-Fahira Idris

Esensinews.com, JAKARTA – Massa dari berbagai Relawan Jokowi bakal menggelar demonstrasi ke Balai Kota DKI Jakarta, hari ini Selasa (14/1/2020). Demonstrasi ini guna menuntut pelengseran Anies dari Jabatan Gubernur, karena dianggap tak becus mengantisipasi banjir di Jakarta awal tahun 2020.

Sementara itu, Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) yang juga salah satu pendukung Jokowi, memastikan telah mengimbau seluruh anggota Jari 98 agar tak ikut dengan aksi unjukrasa tersebut.

“Soal gerakan Selasa,14 Jan 2020 Unjuk rasa di balai Kota DKI terkait Anies Baswedan  “Jari’98” tidak menginstruksikan teman-teman diharuskan turun,” kata Willy, Selasa (14/1/2020).

Willy juga mengimbau apabila ada anggota  Jari 98 yang memaksakan diri untuk ikut, tak membawa atribut organisasi, karena Jari 98 harus tetap demokrasi. Karena dia menduga gerakan ini adalah pertarungan antara politikus PDIP Dewi Tanjung dan Anggota DPD RI Fahira Idris. Dimana, Dewi Tanjung Cs bakal menggelar demonstrasi,  sementara anggota DPD Fahira Idris, bersama ormas Bang Japar siap menjaga dan mengawal Anies.

“Mengingat peristiwa gerakan tsb adalah pertarungan Dewi Tanjung dan Fahira Idris.Jari.98 tetap Demokrasi dan tetap menjaga sikap demokratis,” tutupnya. (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *