Teken MoU, Presiden Bertemu Putra Mahkota UEA

ESENSINEWS.com , Abu Dhabi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed (MBZ). Kedua pemimpin siap menandatangani sejumlah nota kesepahaman (MoU).

Pertemuan digelar di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan, Abu Dhabi, UEA, dikutip dari detik.com, Minggu (12/1/2020) sore waktu setempat. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan saat Jokowi tiba di lokasi.

Usai Indonesia Raya, Jokowi dan MBZ memasuki area dalam Istana. Pertemuan bilateral dilangsungkan.

Rangkaian upacara penyambutan juga akan diisi beberapa agenda, antara lain pertemuan bilateral antara kedua negara, penandatanganan nota kesepahaman, hingga jamuan santap malam kenegaraan.

Salah satu kerja sama yang akan dijalin adalah dalam bidang Urusan Agama Islam dan Wakaf. Kabag Kerjasama Luar Negeri Setjen Kemenag Thobib Al-Asyhar yang saat ini berada di Abu Dhabi mengatakan bahwa draft MoU telah dinyatakan final dan siap ditandatangani kedua pimpinan negara.

“Draft sudah siap untuk ditandatangani saat pertemuan antara Presiden Jokowi dan Crown Prince Muhammed Bin Zayyed (MBZ) di istana kepresidenan Qasr al-Watan, Abu Dhabi,” ujar Thobib dikutip dari situs Kementerian Agama, Minggu (12/1/2020).

0Shares

goeh

Read Previous

Kento Momota Alami Kecelakaan di Jalan Tol Malaysia

Read Next

Ini Rumah Milik Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *