Diduga Oknum Pengacara Serang Hakim Usai Sidang di PN Gunungsitoli

oleh

ESENSINEWS.com – Diduga Seorang pengacara menyerang hakim dalam sidang perkara perdata di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Rabu (08/01/2020) sore.

Peristiwa ini terjadi dalam sebuah sidang perkara perdata.

Pantauan awak media dilokasi, tindakan penyerangan dari salah seorang kuasa hukum yang beperkara melakukan penyerangan kepada salah seorang hakim usai penetapan putusan.

Kejadian tersebut bermula ketika majelis hakim membacakan putusan perkara Nomor : 32 PDT. G/2019/PN Gst, terkait sengketa Rumah BRR yang berlokasi di Desa Bawoganowo, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, antara BG selaku penggugat melawan SZ, RG selaku tergugat dan kawan-kawan, yang dipimpin oleh Majelis Hakim Taufiq Nurhayat, didampingi M. Yusuf Sembiring dan Rocky Belmondo Sitohang, dengan amar putusan yaitu menolak gugatan Penggugat untuk seluruhnya dan menghukum penggugat untuk membayar biaya perkara.

Saat putusan hakim mengarah kepada penolakan gugatan, kuasa hukum dari penggugat, DKD, berdiri dari kursinya dan menghampiri majelis hakim dan tiba – tiba seorang hakim (J) datang untuk mengamankan pengacara tersebut, malah kemudian pengacara penggugat itu menyerang hakim (J) dengan mendorong dan juga mengeluarkan kata – kata yang kurang menyenangkan.

Kejadian itu terjadi diruang sidang dan diluar ruang sidang. Kemudian setelah itu Pengacara tersebut langsung diamankan oleh Ketua Pengadilan Gunungsitoli dan dibawa keruangannya dengan dikawal petugas keamanan pihak PN Gunungsitoli.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PN Gunungsitoli belum bisa dilakukan konfirmasi terkait insiden tersebut.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *