Rizal Ramli Sebut Masalah Banjir tak Bisa Dibahas Objektif dan Analitik

oleh

ESENSINEWS.com – Sejauh ini, menurut Badan Nasional Penanggungan Bencana (BNPB) akibat banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekiratnya berapa hari terakhir ini sudah menelan korban sebanayak 30 orang.

Tokoh nasional Rizal Ramli pun angkat suara. Menurut mantan Menteri Ekonomi di era Gua Dur ini, rakyat Jakarta sudah sangat terbelah, super partisan, sehingga masalah dan solusi banjir tidak bisa dibahas dengan objektif dan analitik.

“Menyedihkan!” kata tokoh perubahan tersebut dalam akun twitternya @RamliRizal.

Sementara itu Ketua Umum Gemacita (Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta) Frans Immanuel Saragih mengemukakan, musibah banjir yang kerap terjadi setiap tahun maka perlu penanganan bersama. Semua pihak terkait, Pemda, Kementerian pusat harus bisa saling bahu membahu agar musibah banjir cepat teratasi. Apalagi banyaknya kawasan pemukiman yang pada dasarnya daerah resapan air. Di Jakarta juga banyak ditemui kawasan rawa yang dijadikan pemukiman penduduk.

“Banjir adalah masalah yang terus menerus terjadi, bukan kali ini saja, tetapi puluhan tahun. Semua harus ikut bertanggung jawab. Pemerintah Pusat dan daerah harus melakukan evaluasi bersama, karena DKI, Banten dan Jawa Barat bersinggungan langsung dengan daerah Pusat Pemerintahan,” paparnya seperti dikutip harianterbit.com.

Disarankan semua warga Jakarta untuk saling bahu membahu guna mengatasi banjir bersama, saling tolong menolong apabila ada warga di sekitar memerlukan bantuan. Hiduplah bergandengan akan menciptakan kota yang sehat dan sejahtera serta maju.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *