Peringati Hari Ibu ke-91 di Sulut, 6000 Peserta Ikut Ramaikan Gerak Jalan dan Senam Massal

oleh

ESENSINEWS.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, sejumlah kegiatan akan digelar di Sulawesi Utara (Sulut). Tercatat 6000 peserta bakal ikut meramaikan kegiatan gerak jalan dan senama massal.

Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu 7 Desember 2019 dan dipusatkan di kota Manado.

Menurut Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, sesuai dengan instruksi dari bapak Kakorlantas, hari Sabtu 7 Desember yaitu kegiatan jalan sehat keluarga, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91.

“Di mana pada pelaksanaannya akan diisi kegiatan senam massal sajojo, kemudian gerak jalan sehat keluarga dan dilanjutkan acara tari maumere tobelo dan tari-tari lainnya. Juga akan diisi kegiatan pembagian door prize dua unit sepeda motor, sepeda serta masih banyak hadiah door prize menarik,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (05/12/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, pihaknya telah melaksanakan kegiatan rapat bersama dengan pemerintah daerah dan TNI.

“Kami bersyukur sebab dari pemerintah daerah dan TNI sudah siap, diperkirakan sekitar 6000 peserta akan ikut dalam kegiatan ini,” jelas Sonjaya.

Untuk itu katanya, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan menyampaikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas, kemudian juga masalah untuk tidak menggunakan narkoba. Bahkan, pesan untuk bersama-sama menjaga kebersihan meminimalisir penggunaan sampah plastik, ada juga pesan ayo hidup sehat, ayo makan ikan.

“Di bulan Desember ini kita menghadapi Operasi Lilin. Semoga pesan-pesan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan dapat sampai kepada masyarakat dalam kegiatan ini,” tuturnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *