Warga Karo Sambut Gembira Ricky Wakanno Naik Bintang Satu

by -11 views

ESENSINEWS.com – Warga Tanah Karo menyambut gembira atas kenaikan pangkat mantan Kapolres Karo, Ricky F Wakanno menjadi Brigjen Polisi.

Salah satu bukti nyata yakni masyarakat Kecamatan Payung dan sekitarnya merayakan lewat ucapan syukur di Paroki St Monika Tiganderket dan di lost Desa Payung, Sabtu-Minggu (23/24/11).

Warga setempat menyambut keluarga Ricky Wakanno yang telah ditabalkan bermarga Ginting, 28 November 2008 secara adat dan pesta memasuki lost desa.

“Beliau adalah sosok tokoh Polri yang benar-benar merakyat. Tidak hanya masa menjabat Kapolres tahun 2006 sampai sertijabnya, 4 April 2007. Tapi sampai saat ini, beliau tetap memperhatikan daerah ini. menjadi utusan Kapolri Bapak Tito untuk menyelesaikan permasalahan Polres Karo dengan masyarakat desa Lingga. Memperhatikan dan memberikan sumbangan bagi pengungsi erupsi Sinabung. Banyak atensi lain yang menjadi kerinduan masyarakat Tanah Karo,” ujar mantan Ketua DPRD Karo, Rapat Romanus Purba didampingi Waka Polres Karo, Kompol Hasian Panggabean, Kapolsek Payung, AKP Samson Sembiring dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya disela-sela kegiatan di lost desa Payung, Minggu (24/11/2019).

Sambutan masyarakat berbagai lapisan suku dan etnis serta agama juga terjadi di desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka di lingkungan Markisah Dewi. Masyarakat spontan menggelar syukuran begitu mengetahui kedatangan Ricky Wakanno bersama keluarga ke Tanah Karo didampingi Dir Binmas Polda Sumut, AKBP Yusuf HN dan Waka Polres Karo Kompol Hasian Panggabean.

“Sejak awal Ricky menjadi Kapolres Karo, kami merasakan begitu besar perhatiannya kepada kami. Kami tidak hanya merasa beliau sebagai Kapolres. Tapi kami menganggap bapa kami. Pengayom, pembimbing dan motivator bagi kami masyarakat, ujar mantan Kadis Pendidikan Karo, Kasman Sembiring, mantan Kadis Pertanian Karo, Sustra Ginting, tokoh agama, H Karim Sembiring, Tepat Sembiring dari BKAG Berastagi, Kepala Desa Jaranguda, dan Efendi Hansen Ng, Ketua Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS) dan sejumlah tokoh lainnya.

Wakil Bupati Karo, Cory S Br Sebayang dan Johnny dari Markisah Dewi juga menyampaikan rasa kagum dan harapannya kepada Ricky Wakanno. Selain menyampaikan terima kasih atas perhatiannya selama ini dan khususnya sebagai utusan Kapolri menyelesaikan masalah desa Lingga beberapa tahun yang lalu, Wakil Bupati juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat menjadi Brigjen Polisi.

“Kami mengharap ke depan, perhatian Bapak Brigjen Polisi Ricky Wakanno Ginting tetap ada ke Tanah Karo,” ujar Cory dan Johnny terharu dan dilanjutkan menari bersama.

Kegiatan lainnya, Ricky Wakanno didampingi Istri dan anak menyempatkan memperbaharui janji perkawinannya (convalidatio) di Paroki St Monika, Tiganderket. Menghadiri perayaan misa dipimpin RP Evangelis Pardede, OFMCap, RP Karolus Sembiring, RP Michael Hutabarat, RP S Celes Sinaga dan RP Hot Raya Purba dihadiri ratusan umat dan undangan memenuhi lost desa.

Sambutan Kapolsek Payung AKP Samson Sembiring dalam kunjungan Ricky Wakanno ke Payung mengaku termovitasi atas kunjungan Ricky ke Payung.

“Saya banyak mendapat bimbingan selama Pak Ricky sebagai Waka Densus 88 pada masa lalu di Medan. Sekarang saya berpikir, Pak Ricky Wakanno saja bukan asli warga Karo terus memperhatikan masyarakat Tanah Karo. Kenapa saya asli warga Karo tidak demikian,” ujar Kapolsek ini terus terang.

Kepada media, Ricky Wakanno menjelaskan misi khususnya ke Tanah Karo sehingga begitu terus datang dan memperhatikan masyarakat Tanah Karo. Apakah ada rencana kelak menjadi calon bupati, Ricky menjawab tidak.

“Memperhatikan masyarakat atau datang ke Karo bukan berarti saya ada niat jadi calon bupati. Tidak. Semua ini amanah buat saya dan keluarga sebagai warga yang telah ditabalkan menjadi marga Ginting dan Ibu beru Sembiring,” jelas Ricky Wakanno yang memiliki istri orang Manado ini.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *