Olga Lydia Terkejut saat Presiden Jokowi Melayat Mendiang Ayahnya

by -35 views

ESENSINEWS.com – Presenter Olga Lydia mengaku terkejut dan merasa terhormat ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke rumah duka untuk melayat mendiang ayahnya.

Olga mengatakan, Presiden Jokowi melayat pada Jumat (8/11/2019) pagi ini sebelum jenazah ayahnya dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

“Betul, Pak Presiden ke rumah duka tadi pagi. Hari ini ayah saya dimakamkan, jadi sebelum berangkat ke di San Diego Hills, Bapak (Presiden Jokowi) menyempatkan diri hadir jam 08.30 WIB kira-kira tiba di lokasi,” kata Olga Lydia seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat.

Kunjungan Presiden Jokowi itu menjadi sebuah kehormatan bagi Olga Lydia dan keluarga.

“Iya tentu sebuah kejutan luar biasa dan kehormatan buat kami keluarga, Bapak Presiden mau menyempatkan di sela waktunya yang sangat sibuk,” ujar Olga Lydia.

Olga tak menyangka dengan kehadiran Jokowi.

“Kami sampai enggak tahu harus berkata-kata,” lanjut Olga.

Olga mengatakan, Presiden Jokowi sempat duduk bersama dirinya dan keluarga, memberikan ucapan penghiburan atas kepergian mendiang sang ayah.

“Duduk sebentar, aduh itu sangat apa ya, kami sangat tersentuh dengan kebaikan Bapak, untuk sabar ikhlas itu saja sih,” ujar Olga Lydia.

Jokowi datang melayat bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi mengenakan kemeja putih. Sementara itu, Olga Lydia mengenakan kebaya putih.

Adapun, ayah Olga Lydia meninggal dunia pada Selasa (5/11/2019) lalu karena mengidap pneunomia.

Sebelumnya, Olga membenarkan kabar duka tersebut.

“Iya (meninggal), saya lagi ngurusin ini. Nanti lagi ya teleponnya, makasih ya,” kata Olga saat dihubungi wartawan, Selasa (5/11/2019).

Namun, Olga tidak bisa berbicara lebih banyak karena sedang mengurus pemakaman ayahnya.

Sosok Olga Lydia

Dikutip dari Wikipedia, Olga Lydia adalah seorang model, pembawa acara, dan aktris Indonesia keturunan Tionghoa. Ia lulus dari Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan, Bandung pada tahun 1994.

Olga mengawali kariernya sebagai model catwalk, iklan, dan video klip. Ia pernah tampil di video klip Boomerang, Stanley Sagala, Kafein, dan juga Dewa.

Sebagai pembawa acara, ia tampil dalam Sisi Lain, Jelita (Trans TV), Otomotif (TV7), A1GP (Global TV) (sekarang tayang di tvOne), Dunia Samsung, dan Republik Mimpi (Metro TV).

Olga juga dikenal dalam seni peran, dalam catatan Wikipedia, namanya melesat lewat sinetron Lo Fen Koei (RCTI) dan film horor 12 AM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *