Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu Kota Binjai, Demo ke Polda Sumut Terkait Dana Hibah KNPI

oleh

ESENSINEWS.com – Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu Kota Binjai melakukan aksi demo terkait Dana Hibah KNPI Kota Binjai periode 2015 – 2018 ke Polisi daerah Sumatera Utara (Poldasu) di jalan Besar Tanjung Morawa, Kabupaten Dedi Serdang, Rabu (6/11/2019) siang.

Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu Kota Binjai tersebut melakukan aksi demo terkait Dana Hibah KNPI periode 2015-2018. Dalam kesempatan ini, mereka mempertanyakan kepada Dirkrimsus sampai sejauh mana proses diduga penyalahgunaan Dana Hibah KNPI yang menyangkut Ketua KNPI Kota Binjai Arief Rahman Nasution yang diduga telah menyalah-gunakan dana hibah sebesar Rp 550.000 juta.

Aksi yang dilakukan organisasi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu Kota Binjai ke Mapolda Sumut dihadiri diikuti kurang lebih 70 orang pemuda dari berbagai organisasi baik mahasiswa dan organisasi kepemudaan.

Adapun tuntutan yang disuarakan oleh Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu antara lain, meminta ketegasan Kapolda Sumatera Utara tentang temuan penyelewengan yang dilakukan oleh Ketua Ketua KNPI Kota Binjai (AR), sebesar Rp500 juta.

“Kami meminta kepastian hukumnya dan juga meminta agar prosesnya hukumny√† transparan.,” ucap koordinator aksi Julham.

Aksi demo organisasi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu Kota Binjai di Mapolda Sumut diterima Humas Polda Sumut Kompol R. E Naingolan dan diarahkan ke bagian Dirkrimsus dan diterima dengan Kanit 3 Dirkrimsus Kompol M. Danil.

Dalam penyampaiannya, Kompol Danil menjelaskan proses ini sudah berjalan sesuai prosedur dan tinggal menunggu hasil dari BPKP Sumatera Utara, setelah hasil sudah keluar dan benar ada indikasi kerugian negara maka akan dilakukan gelar perkara.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *