Jerry Massie Apresiasi Bamsoet Dipilih Ketua MPR-RI

oleh

ESENSINEWS.com – Tak mudah untuk menjadi lembaga tertinggi negara. Jalan terjal pun dilalui Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menduduki posisi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Mantan Ketua DPR ini lolos sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VII Bamsoet kini nyaman menduduki kursi empuk Ketua MPR.

Tak mudah bagi dia menapakkan kaki sebagai anggota DPR. Dia mendulang suara dari dapilnya yaitu Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen. Bertugas di Komisi III DPR, Bamsoet sempat gonta-ganti posisi sebagai Ketua Komisi III DPR dengan Azis Syamsuddin.

Karir Bamsoet terus melejit saat menduduki posisi Sekretaris Fraksi Partai Golkar pada Pemilu 2014. Namun sebagian besar karier politiknya di DPR memang dihabiskan di Komisi III DPR.

Dirinya pun naik kelas saat Ketua DPR ditinggalkan Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi e-KTP di KPK. Bamsoet akhirnya diberi amanah sebagai Ketua DPR. Jabatannya itu diemban dari Januari 2018 hingga tuntas masa jabatannya pada periode 2014-2019.

Selepasnya pada periode 2019-2024, Bamsoet masih kuat berada di DPR. Namun posisi Ketua DPR tak lagi dipegangnya karena telah ditempati Puan Maharani dari PDIP.

Direktur Eksekutif Political and Public Policybl Studies Jerry Massie mengapresiasi diangkatnya Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI.

“Beliau kawan baik saya, semoga beliau bisa membawa MPR lebih baik lagi, bukan hanya good (baik), tapi best (terbaik) dan better (lebih baik),” kata Jerry.

Lanjut kata Ketua DPP GIAK ini, Bamsoet punya track record yang mumpuni, tahun ini beliau menyabet the best parlemen award DPR yang di gelar teropongsenayan, kebetylan saya jadi jurinya.

“Tak salah Bamsoet dipilih menjadi Ketua MPR, harapan saya 4 pilar terus disosialisasikan ke masyarakat Indonesia dengan baik, biar semangat NKRI dan nilai-nilai pancasila terus dijaga esensinya dan dikedepankan,” kata peneliti kebojalan politik dan politik dari Amerika Serikat(AS) ini.

Ditunjuknya Bamsoet jadi Ketua MPR kata Jerry, tak lepas peran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan dukungan partai PDI-P serta koalisi di parelemen.

Jerry pun berharap Bamsoet dapat menjalankan amanah yang dipercayakan padanya.

Editor : Hipatios

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *