Hasto Tegaskan PDI-P Berada di Belakang Jokowi

ESENSINEWS.com - Senin/30/09/2019
Hasto Tegaskan PDI-P Berada di Belakang Jokowi
 - ()

ESENSINEWS.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan demonstrasi merupakan hak di dalam konstitusi. Karena konstitusi menjamin untuk berekspresi dalam menyampaikan pendapat. 

Namun Hasto menegaskan demonstrasi juga harus berada dalam ketentuan hukum. Demonstrasi tidak boleh dilakukan secara anarkis apalagi ditunggangi oleh kelompok-kelompok kepentingan. 

“Dengan melihat kepemimpinan pak Jokowi yang mendengarkan seluruh aspirasi dari masyarakat Indonesia, saya kira harusnya kita percaya pada Pemimpin nasional kita. Karena itulah ketika ada gerakan-gerakan yang tujuannya adalah deligitimasi terhadap pemerintahan pak Jokowi, PDI Perjuangan bersama dengan seluruh partai koalisi Indonesia Kerja akan memberikan dukungan, akan berada di belakang presiden,“ tegas Hasto di Ciledug, Kabupaten Cirebon, dikutip dari gesuri.id, Sabtu (28/9/2019). 

Hasto pun mengatakan indikator bahwa demonstrasi akhir-akhir ini ditunggangi sudah tampak. Salah satunya tampak dari ngototnya para peserta aksi demonstrasi melanjutkan aksinya melewati pukul 18.00 WIB.

“Kemudian ada sekelompok massa yang berkumpul, menunggangi demo, kemudian melakukan tindakan-tindakan anarkis. Karena itulah PDI Perjuangan dengan seluruh partai politik Koalisi Indonesia Kerja memeberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan bapak Jokowi di dalam menjaga keamanan dan ketertiban, “ tegas Hasto. 

Hasto juga menegaskan PDI Perjuangan mendukung seluruh upaya Polri yang didukung TNI di dalam menjaga keamanan masyarakat. Maka, PDI Perjuangan menegaskan pihak-pihak yang menempuh jalan di luar jalur demokrasi akan berhadapan dengan kekuasaan hukum yang mendapatkan legitimasi dari rakyat. 

“Jadi PDI Perjuangan tidak akan membiarkan pak Jokowi sendirian,” tegas Hasto.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya