Tiga Tokoh Ini Diperhitungkan Masuk Kabinet Jokowi

ESENSINEWS.com - Kamis/15/08/2019
Tiga Tokoh Ini Diperhitungkan Masuk Kabinet Jokowi
 - ()

ESENSINEWS.com – Sejumlah figur terbaik Indonesia Timur yang belakangan ini makin sering disebut-sebut kalangan politisi dan media-media nasional seperti ada Troy E. Pomalingo, Politisi PDIP, Laode Ida, dan Imanuel Blegur Politisi Golkar untuk masuk dalam kabinet Jokowi jilid II nanti.

Troy E. Pomalingo. (foto.net)

Troy E. Pomalingo misalkan, datang dari daerah Gorontalo, Imanuel Blegur datang dari Nusa Tenggara Timur, Laode Ida dari wilayah Sulawesi dan masih banyak nama yang belakangan ini gencar disebut-sebut.

Imanuel Blegur. (foto.net)

Sosok Troy Pomalingo misalkan ia sangat kritis melihat persoalan dengan kemampuan dan dimilikinya. Beberapa point penting yang dipikirkan misalkan tambang dan potensi Migas di wilayah Timur harus menjadi PR  pemerintah untuk melihat rakyat. Selain itu potensi wisata Indonesia Timur yang begitu menjanjikan dengan tata kelola wisata yang profesional.

La Ode Ida. (foto.net)

“di NTT itu punya tambang dan pariwisata sama seperti di Maluku dan Maluku Utara, demikian juga dengan potensi Migas itu. Semua itu jika kedepan dikelolah dengan baik, Indonesia jauh lebih maju dari negara manapun”, begitu pikiran Troy saat bertatap muka dengan DPP Asosiasi Jurnalis Indonesia Timur di Jakarta pekan lalu.

Troy E. Pomalingo sendiri dalam internal PDIP ia salah satu yang diperhitungkan dalam urusan politik termasuk dipercayakan dalam masa kampanye Jokowi – Ma’aruf waktu itu. Ia punya kans yang terbilang kuat dan diperhitungkan termasuk tidak meragukan jika dalam menopang Jokowi di Periode kedua ini.

Demikian misalkan ada Imanuel Blegur, politisi Golkar yang masih aktif dalam lembaga legislatif. Ia memiliki potensi besar di lakangan aktifis. Sedangkan Laode Ida memiliki rekam jejak yang begitu luar biasa dengan posisi sekarang berada pada salah satu Komisioner Ombudsman RI.

Troy E. Pomalingo sendiri saat ini mendorong para pekerja pers tanah air untuk gencar memberi edukasi yang positif dalam pemberitaan termasuk mengontrol secara baik pembangunan yang sementara berjalan.

“Kita mendorong rekan-rekan media di AJIT untuk pro aktif mempublikasikan berita-berita pembangunan. Kita bersinergi bersama pemerintah mambangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan baik,” katanya.

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya