Anies Bertemu Presiden Jokowi Bahas Ajang Balap Formula E

by -5 views

ESENSINEWS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo mengenai ajang balap mobil listrik Formula E yang akan digelar di Ibu Kota pada tahun depan.

“Tentang pelaksanaan balap mobil Formula E yang rencananya akan kita laksanakan, insya Allah tahun 2020. Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan Insyaallah akan kami finalisasikan,” kata Anies selepas bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Anies mengaku bercerita ke Jokowi mengenai proses panjang hingga DKI Jakarta bisa dipilih menjadi tuan rumah Formula E. Selain itu, Anies bercerita soal efek ekonomi yang akan didapat dari ajang ini.

“Karena dari kegiatan ini kita akan bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang cukup besar. Tadi saya tunjukkan hasil-hasil studi dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan studi tentang pasar, termasuk efek pasar,” kata Anies.

Ia juga mengaku sudah menyampaikan ke Jokowi soal rute balap nanti. Namun, Anies belum bisa membeberkan ke wartawan kerena hal tersebut masih harus dibicarakan lagi dengan tim Formula E.

“Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain-lain,” kata dia.

Anies sebelumnya menyatakan, Jakarta sudah diputuskan menjadi tuan rumah turnamen balap mobil listrik Formula E.

Pemprov DKI pun mengajukan biaya untuk penyelenggaraan Formula E dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) untuk rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *