Rizal Ramli Kritik PLN Terkait Pemadaman Aliran Listrik

by -7 views

ESENSINEWS.com – Efek dari pemadaman listrik secara massal yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Minggu 4 Agustus 2019 dua hari yang lalu, tak hanya masyarakat yang berkomentar, ekonom senior Rizal Ramli pun turut mengomentari persoalan pemadaman listrik tersebut.

“Ada faktor keteledoran sistim dan manusia pada kasus listrik mati. Itu yang harus diuji dan investigasi Pusat tenaga listrik di sekitar Jakarta cukup memadai tapi mahal (Gas) kok dimatikan total? Listrik di Jatim memang lebih murah (Batu Bara) tapi kok bisa semua 6 unit down,?” tulis Rizal Ramli di twitternya, Selasa (6/7/2019).

Lebih lanjut Mantan Menteri di era Presiden Abdul Rahman Wahid ini menuturkan, bahwa sistem listrik Indonesia lemah sekali.

“Listrik mati tilpon mati, ATM dsn Credit Card tidak berfugsi ternyata mudah sekali dilumpuhkan RI,” twit yang karib dengan inisial RR ini.

Sambung pria yang dekat dengan aktivis pergerakan ini, “Harus diperbaiki sistim yang stand alone! Listrik matai, tilpon, ATM dan Credit Card harus tetap jalan,” pungkas Rizal dalam twitternya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *