Gatot Eddy dan Agus Andrianto Layak Duduki Wakapolri dan Kabaharkam

by -16 views

ESENSINEWS.com – Tahun ini dua perwira tinggi (Pati) Mabes Polri yakni Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto dan Kabaharkam Komjen Condro Kirono akan mengakhiri masa tugasnya pada January 2020.

Sejumlah nama pun mulai disebut-sebut untuk menggantikan kedua jenderal bintang tiga ini.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai ada sejumlah nama potensial yang bisa menggantikan Wakapolri dan Kabaharkam.

“Saya melihat Kapolda DKI Jakarta Irjen Gatot Eddy Pramono merupakan calon kuat pengganti Wakapolri begitu pula Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto layak duduk diposisi ini,”kata Jerry.

Selama ini keduanya punya prestasi yang mentereng. Kalau Kapolda DKI Jakarta Gatot merupakan Akpol 88 ini sukses mengamankan Pilpres 2019. Kesigapan Polda Metro Jaya ini layak diapresiasi. Peraih doktor Fakultas FISIP, Universitas Indonesia (UI) ini selain smart orangnya juga memiliki komunikasi yang baik serta mampu beradaptasi dengan siapa.

Begitu pula kata Jerry, Kapolda Sumut Alumni Akpol 89 ini juga punya prestasi yang membanggakan yakni membersihkan Sumut dari para mafia dan koruptor, miras sampai ke pemberantasan preman-preman. Selain itu Agus juga dekat dengan tokoh masyarakat disana.

Selain itu ada juga Irjen Martuani Sormin berpotensi. Mantan Kapolda Papua dan Kadiv Propam ini punya peluang yang sama. Nama lain yang punya kans juga yakni Kakoralantas Irjen Pol Refdi Andri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *