Kabaintelkam Sajikan Materi Pengawasan Orang Asing di Manado

by -9 views

ESENSINEWS.com – Mabes Polri dan Ditjen Imigrasi terus menjalin kerja sama dalam pengawasan warga negara asing (WNA). Terkait hal itu, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto membuka sosialisasi sekaligus memberikan materi tentang kerja sama pengawasan orang asing, antara Polri dengan Ditjen Imigrasi di lantai 1 Hotel Sintesa Peninsula Manado, Rabu (31/07/2019) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh personel Intelkam Polda Sulut dan jajaran, serta personel Kantor Imigrasi Sulut.

Menurut Kabaintelkam Polri, sosialisasi ini merupakan kegiatan ketiga di tahun 2019.

“Orang asing di sini (Sulut) cukup potensial di samping Bali, dan kami mengucapkan terima kasih bapak Kapolda dan Pejabat Utama atas sambutannya,” ujar jenderal berintang tiga ini.

Sementara itu, Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto yang juga hadir bersama para Pejabat Utama, menyambut hangat kegiatan yang dilaksanakan di Kota Manado ini.

“Momennya sangat tepat, dilaksanakan sosialisasi tentang pengawasan orang asing. Mengingat di Manado ini jumlah kunjungan wisatawan asing sangat meningkat,” ujar Kapolda.

Selanjutnya kata Kapolda, tak lepas dari telah dibukanya penerbangan langsung dari beberapa negara tetangga ke Manado.

“Tentunya ini akan membawa beberapa dampak yang harus memerlukan profesionalisme dari aparat baik kepolisian maupun petugas Imigrasi,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *