Angkatan 86-89 SMPN 1 Langowan adakan Reuni di Kediaman Embly Mumu

oleh

Esensinews.com – Kenangan indah saat di sekolah takkan pernah terlupakan. Kendati sudah terpisah puluhan tahun kembali mantan siswa-siswi kelas 1-3 C SMP Negeri Langowan atau alumni 1986-1989 kembali bertemu dalam reuni 2019.

Kegiatan ini penuh haru dan camda dan tawa jika mengingat masa-masa di sekolah dulu. Banyak kenangan dilampiaskan dalam acara ini yang di gelar di kediaman Embly Mumu di Desa Walantakan, Kecamatan Langowan Utara, Minggu (7/7//2019).

Hadir sejumlah alumni di antaranya, Christian Manappo, Novi Massie, Ferdy Massie, Susan Malonda, Gaby Manampiring, Etna Manolong, Lydia Manengal, Novi Massie, Feki Manoppo, Revin Merdjin, Fiane Massie, Olive Mandolang, Arnold Maki, Jein Mamahit, Jein Massie, Diane Manaroinsong, Ivon Maningkas, Steyvi Massie, Jeffry Manaroinsong dan lainnya.

Embly Mumu sebagai tuan rumah mengatakan, kegiatan ini yakni untuk menyatukan kembali teman-teman yang sudah jauh tak pernah berjumpa. Lewat reuni ini akan memberikan nuansa yang berbeda.

Menurut dosen peraih doktor di salaj satu universitas ternama di Australia ini, reuni ini menggingatkan masa-masa indah di sekolah dimana masih polos dan kini semua sudah berkeluarga.

Ferdy Massie salah satu alumni asal Noongan yang kini salah satu prajurit TNI AD sangat gembira dimana bisa berkumpul dengan teman-teman. Begitu pula dengan Novi Massie salah satu pengusaha yang kini menetap di negeri Sakura Jepang.

“Ini peristiwa bersejarah yang tal akwn bisa terlupa yang mana berkumpulnya kawan-kawan lama, ada banyak kisah yang di kenang,” kata Novi.

Sejumlah alumnus yang tak hadir pun ikut mensupport di antaranya Fifi Maswonggo, DR Jerry Massie PhD lulusan di salah universitas di Amerika Serikat (AS) ini.

Sementara Jerry Massie yang kini berada di Negeri Paman Sam ini mengatakan, kegiatan ini setidaknya kontinyu dilaksanakan biar dengan reuni kali ini akan lebih mempererat silahtuhrahmi antara para alumnus Kelas 1-3 C SMPN 1 Langowan ini.

Dia pun berpesan agar teman-teman tetap one heart (satu hati), one perception (satu persepsi), one spirit (satu semangat), one vision (satu visi dan one purpose (satu tujuan), seperti istilah atau lago Amerika “E Pluribus Unum” (Banyak dalam Satu).

Revin Merjin salah satu penggagas acara ini dan dosen di STT ini mengatakan, kegiatan sangat baik dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan dan juga lebih memperkuat persahabatan.

Diketahui para alumni angkatan 86-89 ini sudah banyak yang sukses yang berkarir dalam berbagai bidang.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *