Jokowi Kagum dengan Keindahan Alam Tanjung Pulisan, Minut

oleh

Esensinews.com – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) begitu beruntung. Pasalnya, keindahan panorama alam serta keramahtamahan warganya, membuat daerah ini terpilih sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, khususnya di wilayah Likupang Raya.

Ini dibuktikan dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Minut, Kamis (4/7/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat serius mengembangkan KEK Pariwisata di Likupang.

Salah satu spot yang didatangi Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo adalah Tanjung Pulisan, di kompleks Casabaio Paradise Resort, di Kecamatan Likupang Timur.

Sangat jelas terlihat di wajahnya, Presiden Jokowi terkagum dengan keindahan alam Likupang. 

“Kamis yang cerah di kawasan pariwisata Tanjung Pulisan, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Saya dan Ibu Negara mengendarai golf cart menyusuri jalan berpermukaan bata di tepi pantai berpasir yang bersih. Indah sekali,” tulis Presiden di akun resmi media sosial Facebook.

Lanjut Jokowi, wisatawan yang mau datang ke Sulawesi Utara benar-benar banyak, dan akan semakin banyak sehingga daerah harus siap baik infrastruktur maupun pelayanannya.

Disisi lain, orang nomor satu di pemerintahan negeri ini memesankan masyarakat untuk mempertahankan budaya bersih, budaya senyum, budaya melayani.

“KEK Pariwisata ini misalnya, memerlukan tambahan hotel untuk menampung wisatawan yang bertambah, pelebaran jalan menuju lokasi wisata, dan pembangunan jalan tol menuju lokasi. Lalu Bandara Sam Ratulangi di Manado, terminalnya perlu diperluas. Sementara dari masyarakat, kita membutuhkan peran mereka dalam penciptaan budaya dan kebiasaan yang ramah terhadap wisatawan sehingga para pendatang merasa nyaman. Ini berkaitan dengan budaya. Budaya bersih, budaya senyum, budaya melayani, sampai hal-hal kecil seperti urusan restoran dan kebersihan toiletnya. Ini tidak mudah. Ini pekerjaan besar,” pesan Jokowi.

Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan STh mengaku berterima kasih atas kunjungan presiden ke Minut.

“Saat bertemu tadi Presiden mengungkapkan akan memperhatikan semua pembangunan yang ada di Minut, terlebih khusus pengembangan KEK Pariwisata. Terima kasih juga kepada Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang sudah berupaya mengundang presiden berkunjung ke Minut,” tukas Panambunan didampingi Kabag Humas dan Protokol Minut Chresto Palandi.


Editor : Jerry Palohoon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *