JK Beberkan Pembicaraanya dengan Prabowo

oleh
  • Esensinews.com – Wakll Presiden Jusuf Kalla (JK) menceritakan momen pertemuannya dengan Prabowo Subianto di acara halalbihalal Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). Menurutnya, Prabowo memiliki tujuan ingin memajukan bangsa Indonesia.

“Waktu saya ketemu Pak Prabowo bulan lalu, pertama kali saya tanya ke beliau. Saya tanya dulu, ‘Tujuan Bapak apa?’ Tujuannya adalah memajukan bangsa ini, ekonominya, sosialnya secara adil. Kalau begitu, kita jabat tangan karena itu tujuan kita semua,” kata JK saat menghadiri acara halalbihalal Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Hotel Westin, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Menurut JK, sebenarnya semua warga negara Indonesia sudah memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan bangsa. Ia mengatakan memiliki tujuan yang sama itu merupakan kunci untuk menjaga persatuan.

“Karena itulah salah satu inti pokok adalah mencari tujuan kebangsaan, baru kita akan mencapai persatuan. Kalau kita mulai bersatu tanpa tujuan jelas akan menimbulkan perbedaan-perbedaan sehingga menimbulkan masalah-masalah,” ujarnya.
Karena itu, JK mengajak para hadirin bersyukur karena hingga kini persatuan bangsa Indonesia tetap terjaga. Meski sempat ada beberapa masalah yang dihadapi bangsa Indonesia belakang ini. 

“Kita justru bersyukur bahwa kita di Indonesia ini walau ada riak-riak, tapi tetap punya suatu suasana yang memberikan kita rasa bangga bahwa bangsa ini walau banyak perbedaan tetap ada persatuan yang kita inginkan,” kata dia.

Sebelumnya, pertemuan JK dengan Prabowo terjadi pada 23 Mei 2019. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri pun membenarkan kabar pertemuan tersebut.

Sumber : Detik.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *