Bupati Gayo Lues Imbau Masyarakat Tidak ke Jakarta Tolak Hasil Pemilu

oleh

ESENSINEWS.com – Bupati, MPU serta Kasbangpol Kabupaten Gayo Lues, mengimbau masyarakat agar tidak pergi ke Jakarta untuk turun ke jalan menolak hasil pemilu.

Hal tersebut disampaikan H.Muhammad Amru dalam videonya Selasa (12/06/2019). Dia pun berharap kepada masyarakat Gayo Lues agar tidak ada yang ikut turun mengerahkan masa di sidang sengketa pemilu yang sedang berlangsung di Jakarta kita berdo’a agar hakim bisa menyidangkan mengeluarkan putusan – putusan terbaik nanatinya untuk republik ini.

“Saya atas nama Bupati Gayo Lues menghimbau agar tidak ada masyarakat yang turun ke jalan apalagi ke Jakarta untuk mengerahkan masa untuk memberikan tekanan – tekanan pada pihak – pihak yang tertentu,” ujarnya.

Sekali lagi dia berharap agar menjaga persatuan dan kesatuan dan mempercayakan putusan–putusan yang terbaik yang diberikan Makamah Konstitusi (MK).

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Majlis Ulama (MU) Kabupaten Gayo Lues Tgk. Sahirman mengimbau masyarakat untuk tidak ikut turun mengerahkan masa ke Jakarta dalam siding Sengketa Pemilu. Apapun nanti putusan MK harus dihormati oleh semua pihak karena pada dasarnya MK dalam membuat putusan berdasarkan fakta persidangan dan bukan opini di luar persidangan, sebutnya (13/06/2019).

“Dalam mengikuti sidang Sengketa Pemilu tahun 2019, mari kita hormati Putusan MK serta menerimanya dengan jiwa besar dan lapang dada,” jelas Tgk. Sahirman.

Senada dengan hal itu, Kepala Badan Kasbangpol Gayo Lues Daminsyar mengungkapkan, sehubungan pada saat ini adanya sidang sengketa Pilpres dirinya mengingatkan masyarakat Kabupaten Gayo Lues kiranya jangan ada yang terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas dan juga menghimbau jangan ada yang turun ke MK.

“Oleh karena itu, percayakan kepada MK dan apapun putusanya nanti maka itulah yang terbaik untuk bangsa kita ini,” jelasnya.

Penulis : Abdiansyah

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *