Hijrah ke Real Madrid, Eden Hazard jadi Pemain Termahal Dunia

ESENSINEWS.com - Sabtu/08/06/2019
Hijrah ke Real Madrid, Eden Hazard jadi Pemain Termahal Dunia
 - ()

Esensinews.com – Real Madrid mengonfirmasi telah membeli  Eden Hazard dari Chelsea pada Jumat (7/6/2019) atau Sabtu dini hari WIB. 

“Real Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk Eden Hazard,” demikian pernyataan resmi Real Madrid di situs web klub seperti dikutip BolaSport.com.

“Eden Hazard akan bergabung dengan Real Madrid untuk lima musim ke depan hingga 30 Juni 2024,” tulis pernyataan resmi klub berjulukan Los Blancos itu. 

Kendati demikian, Hazard tidak langsung diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid karena masih akan menjalani laga kualifikasi Euro 2020 bersama Timnas Belgia. 

“Eden Hazard akan diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada Kamis 13 Juni di Stadion Santiago Bernabeu setelah menjalani tes medis,” lanjut pernyataan Real Madrid.

Kepindahan Eden Hazard mendapat tanggapan dari Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Menurut dia, Hazard telah memberi hiburan luar biasa bagi siapa pun yang menonton Chelsea. Dia pun mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi dari kakak Thorgan Hazard tersebut. 

“Hazard memberi banyak kontribusi untuk memenangi pertandingan dan untuk semua itu kami sangat berterima kasih kepada Eden,” ucapnya.

“Dia telah menjadi panutan profesional sepanjang waktu di klub. Individu yang luar biasa. Sebuah kegembiraan bisa bekerja bersama dia,” tuturnya lagi.

Menurut laporan situs web AS dan Transfermarkt, Eden Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun).

Artinya, Hazard mengalahkan harga Cristiano Ronaldo ketika ditebus Real Madrid dari Manchester United pada 1 Juli 2009.

Hanya, Eden Hazard belum memecahkan rekor transfer termewah Real Madrid.

Status tersebut masih dimiliki Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 1 September 2013.

Kala itu, Bale membikin Real Madrid mengeluarkan 101 juta euro (sekitar Rp 1,63 triliun).

Kendati demikian, dengan tak menghitung inflasi, Hazard juga bisa dikatakan sebagai pemain termahal Real Madrid jika menggunakan mata uang poundsterling. 

Saat dibeli, nilai transfer Bale adalah 86 juta poundsterling. Adapun Hazard dibeli di kisaran harga 88 juta poundsterling.  

Sumber : Bolasport

0Shares

Tinggalkan Komentar

Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya