Liverpool Relakan Juara pada Manchester City

oleh

Esensinews.com – Meski hanya kalah sekali dan mengumpulkan 97 poin tapi gagal juara, Namun tim yang berjuluk ‘The Reds’ Liverpool menutup musim tanpa penyesalan. Manchester City diakui fantastis dan layak juara.

Liverpool harus mengakhiri musim sebagai runner-up kendati cuma kalah sekali dan mengumpulkan 97 poin. ‘Si Merah’ finis satu poin saja di belakang City, yang jadi tim pertama mampu mempertahankan gelar sejak 2008/2009.

Mengumpulkan 97 poin dan tak juara mengantarkan Liverpool ke sebuah rekor yang tak diinginkan. Mereka adalah runner-up dengan koleksi poin terbanyak di sejarah sepakbola Inggris.

Di era Premier League, jumlah poin itu akan cukup untuk membawa Liverpool menjuarai seluruh musim kecuali dua yang terakhir. Seperti diketahui, City musim lalu juara dengan 100 poin dan kali ini 98 poin.

Kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan tak ada penyesalan terlepas dari trofi yang gagal digenggam. Usaha terbaik sudah dikerahkan dan City memang tampil lebih baik.

“Kami cuma kalah di satu laga. Orang-orang mungkin membicarakan soal hasil-hasil imbang kami, tapi kami sudah mencoba segalanya untuk memenangi pertandingan-pertandingan itu,” ucapnya.

“Kami memberikan segalanya sepanjang musim. City adalah tim fantastis dan Anda harus angkat topi untuk mereka. Musim depan kami berikan segalanya untuk meraih gelarnya,” imbuh Henderson seperti dilansir BBC.

Sumber : BBC, Detik.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *