Esensinews.com – Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditunjuk sebagai kapten dan wakil kapten tim Piala Sudirman 2019.

Indonesia akan berjuang merebut Piala Sudirman di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang. Hendra Setiawan akan menjadi kapten tim dan Ahsan sebagai deputinya. 

Chef de Mission Tim Piala Sudirman sekaligus Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan, alasan dipilihnya Hendra dan Ahsan sebagai kapten dan wakil kapten tim Piala Sudirman 2019.

“Dari pengalaman, kita perlu bagaimana membuat tim solid, kompak, serta proses interaksi dan komunikasi bisa terjalin dengan baik,” ujar Achmad Budiharto pada konferensi pers Piala Sudirman 2019 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

“Faktor teknis memang memengaruhi, tetapi saya kira faktor nonteknis juga memiliki peran di dalamnya,” tuturnya melanjutkan.

Menurut Sekjen PBSI itu, pertandingan di kejuaraan beregu dengan perorangan. Butuh sosok untuk menyatukan dan menjaga semangat juang pemain 

“Anak-anak kita di kejuaraan beregu secara kualitas menjadi baik. Maka dari itu, dibutuhkan satu figur yang bisa menyatukan mereka,” ucap Achmad Budiarto. 

Sumber : Kompas.com

0Shares