Beginilah Jokowi Ngerjain Wartawan

oleh
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan ketika menghadiri buka puasa bersama pimpinan lembaga tinggi negara di Rumah Dinas Ketua MRR Kawasan Widya Chandra Jakarta, Jumat (10/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd.

Esensinews.com – Presiden Joko Widodo ‘ngerjain’ wartawan yang meliput kegiatan acara buka puasa bersama di kediaman Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Usai acara berlangsung, wartawan sudah berbaris rapih di depan pintu rumah, tempat Presiden Jokowi dan sang tuan rumah keluar.

Juru rekam berada di barisan belakang dengan tripod dan kamera di depannya. Sementara, para reporter baik dari media cetak maupun elektronik berada di barisan depan. Ada yang duduk bersila, ada yang bersimpuh.

Setelah 15 menit bmenunggu, akhirnya ia yang ditunggu-tunggu keluar juga.

Jokowi serta Zulkifli berjalan beriringan menuju keluar rumah. Di belakang keduanya, tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara lain.

“Selamat malam Pak Presiden. Doorstop, Pak,” pinta para wartawan.

Jokowi memenuhi permintaan itu. Ia mendekat ke para wartawan yang langsung menyodorkan alat perekam.

Wartawan bertanya perihal pidato Zulkifli di pembukaan acara. Zulkifli diketahui mengatakan, pemenang Pemilu 2019 harus bisa merajut kembali persatuan kesatuan bangsa.

Presiden Jokowi pun menjawab pertanyaan dengan raut wajah serius.

“Ya tadi kita sepakat bersama di satu meja tadi, ada Pak Wapres, ada Ketua MPR, ada Pak Ketua DPD, ada Pak Ketua MK. Kami sepakat bahwa nanti hari Senin, kita akan buka puasa bersama di (kediaman) Ketua DPR,” ujar Jokowi.

Jawaban Jokowi sontak mengejutkan para wartawan dan membuat suasana menjadi riuh.

Dengan senyum semringah, Presiden Jokowi berjalan ke luar kediaman. Juga diiringi tawa para pejabat negara di sekelilingnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *