Esensinews.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberi pesan kepada Liverpool usai takluk dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019. Menurutnya kekalahan tersebut bukanlah hal buruk bagi Liverpool.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool memang tampil tak berdaya kala berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu takluk dengan skor telak yakni 0-3. Kekalahan itu pun cukup membuat terkejut.

Barcelona vs Liverpool (Foto: UEFA)

Pasalnya, Liverpool sendiri merupakan tim tangguh yang diakui pada musim ini. Tetapi ketika mereka bertandang ke Barcelona pada pertengahan pekan ini, The Reds –julukan Liverpool– tampil melempem melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Baca juga Lebih dari 5000 Orang Dukung Petisi untuk Larang Messi Tampil di Leg II Kontra Liverpool

Meski begitu, Guardiola tetap berpesan kepadan Virgil van Dijk dan kawan-kawan. Ia mengatakan kepada Liverpool untuk berbangga diri. Pasalnya pelatih berkepala plontos itu mengetahui betul sulitnya menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Barcelona vs Liverpool (Foto: UEFA)

“Liverpool harus bangga dengan apa yang mereka lakukan di stadion yang paling sulit (Camp Nou). Mereka bermain dengan kepribadian dan keberanian. Kedua tim bermain seperti yang mereka lakukan dan mereka pantas mendapatkannya,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Sabtu (4/5/2019).

Setelah kekalahan tersebut, Liverpool masih memiliki harapan pada leg kedua yang akan berlangsung di Anfield. Meski peluang itu kecil, tetapi Liverpool harapan itu terbuka. Namun, Barcelona juga pasti takkan tinggal diam untuk menyerahkan keunggulan mereka begitu saja. Karena itu laga tersebut akan sangat menarik untuk ditunggu.

Sumber : Okezone

0Shares