Kendati Menang, Pelatih Arsenal tak Mau Sesumbar

oleh

Esensinews.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, belum mau sesumbar kendati timnya meraih kemenangan pada laga Arsenal vs Valencia dalam semifinal pertama Liga Europah di Stadion Emirates, Kamis (2/5/2019).

Laga Arsenal vs Valencia tersebut dimenangi tuan rumah dengan skor 3-1 berkat brace Alexandre Lacazatte (18′, 25′) dan tembakan Pierre-Emerick Aubameyang (90′).

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku puas dengan hasil Liga Eropah di Stadion Emirates itu. Apalagi, tim asuhannya sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Mouctar Diakhaby (11′).

“Respons kami sangat baik saat tertinggal terlebih dahulu,” ujar Unai Emery sepetri dikutip dari Fotmob. 

“Ketenangan, semangat, dan gol pada babak pertama memberi kami kepercayaan diri,” tuturnya lagi. 

Kendati demikian, dia tetap memberi pujian kepada Valencia. Dia merasa beruntung karena bisa mengakhiri laga dengan keunggulan dua gol. 

Valencia adalah tim bagus. Mereka bermain dengan pemain yang kuat di lini tengah dan bertahan. Mereka kuat di set-piece,” kata pelatih juara Liga Europa tiga kali itu. B

“Gol ketiga datang pada akhir dan hal itu penting bagi kami,” ucapnya melanjutkan.  

Meskipun meraih kemenangan, Unai Emery, mengingatkan agar anak asuhnya berhat-hati karena Valencia masih memiliki potensi mengejutkan pada laga kedua nanti.

“Kemenangan ini memang hasil bagus. Namun, laga kedua akan lebih sulit dan peluang kedua tim masih 50-50,” ucapnya. 

Hasil Liga Europah di Stadion Emirates itu menjadi modal berharga The Gunners jelang laga kedua, Kamis pekan depan.

Arsenal dan Valencia akan kembali bentrok pada laga leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (10/4/2019) WIB di Stadion Mestalla, markas Valencia.

Berbagai sumber

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *